Polisi Bongkar Kronologi Penangkapan Selebgram Abdul Kadir Karena Narkoba
Instagram/d_kadoor
Selebriti

Selebgram Abdul Kadir baru saja tertangkap karena terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Polisi lantas membeberkan kronologi penangkapan bersama temannya.

WowKeren - Kasus narkoba kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Selebgram Abdul Kadir telah ditangkap oleh kepolisian atas kasus penyalahgunaan narkoba bersama temannya yang berinsial F.

Polisi lantas menjelaskan kronologi pengkapan Abdul yang dilakukan di sebuah hotel pada Rabu (27/1) lalu. Penangkapan itu diawali dari informasi masyarakat terkait adanya pesta sabu di salah satu hotel. Menanggapi itu, polisi langsung bergerak cepat dan menggerebek hotel tempat aktivitas terlarang itu dilakukan.

”Jadi pada tanggal 27 (Januari) yang lalu kita berhasil mengamankan sekitar 4.30 WIB subuh,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat konferensi pers di Gedung Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (1/2). “Awalnya satu orang yang kita amankan.”

”Inisialnya F di salah satu hotel di Pancoran di Jaksel,” sambungnya. “Ada kamar di sana yang ada orang sering menggunakan narkotika jenis sabu-sabu.”


Setelah penemuan itu, polisi langsung melakukan penyelidikan dan mengamankan F. Penangkapan teman Abdul itu juga disertai dengan barang bukti berupa bong dan sabu ¼ gram.

”Kemudian dilakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan satu orang inisialnya F,” jelas Yusri. “Kemudian dari F kita dalami pada saat itu karena barang bukti yang kita temukan adalah ada bong dan sabu (1/4 gram) bekas yang baru saja digunakan.”

Setelah mengorek informasi dari F, pihak kepolisian mengetahui keberadaan Abdul yang berada di tempat sama. F mengaku menggunakan sabu bersama dengan Abdul yang langsung mengakui perbuatannya begitu tertangkap.

”Kemudian F mengakui bahwa dia memakai bersama temannya inisialnya adalah AK,” beber Yusri. “Yang pada saat dilakukan penggerebekan di kamar itu AK sudah kembali dari kamar tersebut dan mengakui bahwa memang betul F memakai barang haram itu bersama dengannya.”

”Dari situ, penyidik memancing agar AK bisa kembali dan (polisi) mengamankan saudara AK,” lanjutnya. “AK ini memang salah satu publik figur di medsos, selebgram yang cukup banyak followers-nya, dan mereka berteman sudah lama.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts