Bukan Perkara Mudah, Rahasia Afgan Bisa Awet di Dunia Hiburan: Embrace Your Uniqueness
Selebriti

Afgan masih terus bersinar sebagai penyanyi di Tanah Air setelah memulai karier lebih dari 10 tahun lalu. Tak mudah, ini rahasianya dalam mempertahankan eksistensinya.

WowKeren - Nama Afgansyah Reza atau Afgan masih terus bersinar di dunia hiburan Tanah Air. Terus bekarya sebagai seorang penyanyi solo, Afgan menjadi salah satu penyanyi yang berhasil bertahan di industri musik Indonesia lebih dari 10 tahun lamanya.

Sejak single “Terima Kasih Cinta” meledak di Indonesia pada 2008 silam, Afgan tidak pernah berhenti dalam berkarya. Namun meski dapat bertahan hingga sekarang, ia mengaku perjuangannya tidak mudah dalam menjaga eksistensinya di dunia musik.

Saat berbincang-bincang di sesi Inspiring Chat Career bertajuk #FourTheFuture, kekasih Rossa ini membahas banyak hal. Mulai dari rencana bermusik di tahun 2021 hingga inovasi apa yang berhasil membawanya ke titik sekarang.

Afgan mengungkapkan rahasia terbesarnya dapat bertahan di dunia music karena ia selalu belajar dan mengambil risiko. Ia tidak mau terjebak dalam zona nyaman karena meyakini hal itu membuatnya tidak berkembang.


”Pertama yang pasti itu belajar terus, ya,” ungkap Afgan di perayaan ulang tahun Kumparan #FourTheFuture yang disiarkan secara langsung di Instagram Live, Minggu (31/1). “Jangan sampai sudah ada di satu posisi, nyaman dan akhirnya stuck.”

Pria berusia 31 tahun ini mengingatkan seorang musisi tidak boleh cepat berpuas diri. Pasalnya, selalu ada cara untuk meningkatkan kemampuan sehingga karya yang dihasilkan semakin baik. Afgan membeberkan motto pribadinya selama ini dalam berkarya, yakni “Embrace Your Uniqueness”.

”Intinya sih harus lebih baik terus dari diri kita yang dulu, improve terus,” jelas Afgan. “Embrace your uniqueness dan karakter semua orang itu berbeda-beda.

”Semua vokalis, musisi punya karakter yang unik. Jadi, kalau ngikutin orang lain itu, ya, sayang banget,” sambungnya. “Harusnya cari karakter sendiri. Jadi, itu sih main thing-nya.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru