Wajah Member TWICE Diganti Jadi BLACKPINK dan Red Velvet Picu Kekhawatiran
Selebriti

Kekhawatiran baru muncul setelah wajah para member TWICE diganti dengan wajah member BLACKPINK dan Red Velvet menggunakan aplikasi Deepfake yang meresahkan.

WowKeren - Industri K-Pop belakangan diresahkan oleh berbagai konten dari Deepfake. Kekhawatiran baru muncul setelah wajah para member TWICE diganti dengan wajah BLACKPINK (Black Pink) dan Red Velvet.

Deepfake merupakan salah satu teknologi kecerdasan buatan yang memungkinkan seseorang digantikan dengan kemiripan orang lain pada gambar atau video yang ada. Biasanya teknologi ini sering digunakan untuk mengganti wajah seseorang dengan wajah orang lain.

Akhir-akhir ini muncul isu di mana konten Deepfake dibuat untuk menampilkan member idol Korea dalam konten pornografi. Karena teknik Deepfake sangat canggih, perhatian terhadap konten semacam itu meningkat.

Seorang netizen menunjukkan betapa menakutkannya konten Deepfake jika digunakan secara jahat. Ia memposting beberapa cuplikan video Deepfake di mana wajah para member TWICE diganti dengan wajah member girl grup lain.

Wajah Member TWICE Diganti Jadi BLACKPINK dan Red Velvet Picu Kekhawatiran 1

Source: Allkpop


Dalam gambar-gambar yang dibagikan, kita bisa melihat wajah Nayeon diganti Jennie, Jeongyeon diganti Jisoo, Momo diganti Lisa, Sana diganti Rose, Mina Myoui diganti Seulgi, dan Tzuyu diganti Joy.

Wajah Member TWICE Diganti Jadi BLACKPINK dan Red Velvet Picu Kekhawatiran 2

Source: Allkpop

Fakta bahwa gambar-gambar tersebut tampak nyata membuat banyak netizen khawatir. Mereka meminta agar pihak yang menggunakan Deepfake dengan salah bisa dihukum.

"Ini hanya foto yang diambil dari video, tapi terlihat nyata dalam video. Ini akan menjadi masalah besar jika bahkan orang biasa dapat membuat konten Deepfake dan menggunakannya dengan niat buruk. Ini akan menjadi masalah yang lebih besar jika individu yang dengan jahat menggunakan Deepfake tidak dihukum dengan benar. Cepat atau lambat, orang akan dapat melakukan kejahatan menggunakan wajah orang lain," tulis netizen.

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait