Big Hit dan YG Siap Luncurkan Platform Streaming Konser Online Canggih Bersama
Musik

Big Hit Entertainment dan YG Entertainment akan bekerjasama untuk meluncurkan platform streaming digital baru yang canggih bersama Universal Music Group (UMG) dan Kiswe.

WowKeren - Big Hit Entertainment dan YG Entertainment akan bekerjasama untuk meluncurkan platform streaming digital baru yang canggih. Mereka juga bergandengan tangan dengan Universal Music Group (UMG) dan Kiswe.

Pada 10 Februari, terungkap bahwa YG dan UMG telah menjadi investor bersama di KBYK Live, sebuah perusahaan gabungan yang diluncurkan Big Hit Entertainment dengan Kiswe. Melalui investasi YG dan UMG, KBYK Live berencana meluncurkan platform VenewLive dalam skala global dengan berbagai musisi, termasuk artis agensi.

Big Hit dan Kiswe menandatangani nota kesepahaman (MOU) pada Mei 2020 dan meluncurkan perusahaan bersama mereka pada September 2020. Perusahaan gabungan tersebut meluncurkan platform streaming langsung digital VenewLive, yang digunakan untuk mengadakan konser online di Big Hit Entertainment.

Perwakilan dari Big Hit menyatakan, "Dengan tambahan YG dan UMG, VenewLive akan menjadi platform revolusioner yang menampilkan konser tingkat tinggi dari artis top global yang mewakili Big Hit, YG, dan UMG, dipadukan dengan teknologi inovatif Kiswe dalam multi-view streaming langsung."

VenewLive sebelumnya telah digunakan dalam konser online BTS (Bangtan Boys) "BANG BANG CON: The Live" dan "BTS MAP OF THE SOUL ON:E." Konser tersebut menunjukkan kinerja audio dan video yang stabil meskipun penonton gabungan hampir 1 juta penonton di seluruh dunia. Konser ini juga menawarkan layanan 4K/HD dan multi-view streaming yang menawarkan perspektif kamera yang berbeda dari para artis di atas panggung, serta fungsi interaktif seperti live chat, dan koneksi Bluetooth dengan light stick.


Berdasarkan teknologi canggih, VenewLive berencana menampilkan konten yang unik untuk setiap artis dan pengalaman konser yang disesuaikan untuk para penggemar. Ini mencakup berbagai elemen pertunjukan dalam konser digital dalam bentuk yang disesuaikan dengan karakteristik dan kebutuhan masing-masing artis dan penggemar, termasuk berbagai fungsi interaktif sosial seperti transmisi konser, pembelian merchandise resmi, dan live chat.

John Jay Lee, CEO KBYK Live, berkata, "VenewLive telah digunakan beberapa kali untuk mengadakan konser berskala besar dan memberikan pengalaman digital yang unik kepada para penggemar melalui teknologi tingkat tinggi seperti multi-view dan streaming 4K. Kami ingin teknologi kami membantu penggemar merasa lebih dekat dengan artis, serta membantu artis mengekspresikan energi unik mereka melalui panggung digital."

Choi Sung Joon, chief operating officer YG Entertainment, menyatakan, "Akan ada dampak positif dari perusahaan kami, yang menampung artis yang dapat bersaing di panggung global, berinvestasi dalam platform berkualitas tinggi dengan kecakapan teknologi canggih. Kami akan terus bekerja untuk mengembangkan layanan baru dan pengalaman interaktif yang beragam untuk penggemar global."

Boyd Muir, kepala keuangan Universal Music Group, berkata, "Kami senang bisa bergabung dengan Big Hit, YG, dan Kiswe sebagai mitra di KBYK Live untuk memberi artis UMG saat ini dan masa depan, serta penggemar lebih banyak kesempatan dan pengalaman dalam streaming langsung. 2020 adalah tahun di mana kami menyadari perlunya streaming langsung yang stabil dan inovatif. VenewLive bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada artis untuk membuat pertunjukan dan konser yang berkesan dan kreatif dalam skala global, yang disesuaikan dengan pengalaman penggemar dan komunitas."

Mike Schabel, CEO Kiswe, menyatakan, "Kami telah mengembangkan streaming video dan teknologi komunikasi penggemar sejak 2013. Melalui teknologi digital, kami menembus batas arena konser dan membantu artis tampil untuk penggemar mereka di seluruh dunia, seperti serta membantu membuat penggemar menjadi bagian dari pengalaman konser. Kami akan terus bekerja untuk membuat konser langsung dengan artis top global dan mengejutkan penggemar dengan pengalaman unik."

Yoon Suk Joon, CEO Global Big Hit Entertainment, berkata, "Pekerjaan Big Hit untuk memaksimalkan pengalaman penggemar tidak hanya terbatas pada bisnis hiburannya, tapi juga melalui pengenalan dan adopsi berbagai teknologi. VenewLive adalah bagian dari pekerjaan ini. Impian dan tujuan kami adalah untuk menyediakan teknologi canggih yang stabil di setiap era sehingga penggemar bisa mendapatkan pengalaman terbaik dari konten artis, apa pun lingkungannya. Melalui upaya dan teknologi baru di berbagai bidang, kami akan terus meneliti cara memengaruhi pengalaman penggemar secara positif."

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru