Fans Bakal Bisa Kirim DM ke BTS-TXT Dkk, Rencana HYBE Malah Tuai Protes Keras
Selebriti

Weverse DM adalah layanan perpesanan pribadi yang memungkinkan fans bertukar pesan pribadi dengan idola mereka seperti mengobrol dengan teman. Penggemar juga dapat menerima foto, video, dan emoji.

WowKeren - HYBE telah mengumumkan bahwa Weverse akan meluncurkan Weverse DM pekan depan. Dengan layanan baru ini, kini penggemar idol-idol yang bernaung di bawah label tersebut dapat berkomunikasi secara lebih intens dengan idola mereka seperti layaknya chat room personal.

Weverse DM adalah layanan perpesanan pribadi yang memungkinkan penggemar bertukar pesan pribadi dengan artis favorit mereka seperti mengobrol dengan teman. Penggemar juga dapat menerima foto, video, dan emoji dari sang artis.

Langkah Weverse ini tidak mengherankan karena semakin banyak perusahaan hiburan K-pop beralih ke layanan pesan langsung untuk menciptakan pengalaman penggemar yang lebih personal. Faktanya, Weverse DM diharapkan dapat menawarkan pengalaman yang mirip dengan DearU Bubble karena kedua layanan tersebut memungkinkan penggemar untuk berkomunikasi dengan idola mereka melalui pesan langsung.

Weverse DM menyediakan sistem pembelian yang lebih ramah pengguna. Fans dapat membeli layanan menggunakan Jelly, mata uang virtual resmi Weverse. Ini menghilangkan kesusahan penggemar dalam melalui beberapa proses pembayaran dan memastikan pengalaman yang bebas repot. Di sisi lain, DearU Bubble mengharuskan penggemar untuk membeli layanan ini melalui aplikasi terpisah, yang merupakan langkah tambahan dalam prosesnya.


Fans Bakal Bisa Kirim DM ke BTS-TXT Dkk, Rencana HYBE Malah Tuai Protes Keras

HYBE

Diumumkannya peluncuran Weverse DM tak luput dari perhatian netizen di komunitas online Theqoo. Alih-alih mendukung, mereka menyerukan protes keras atas diluncurkannya layanan komunikasi idol-fans berbayar ini.

"Aku benci banget komunikasi berbayar," komentar netizen. "Tolong jangan lakukan ini. Ini bayar demi komunikasi. Saat seorang seniman ingin datang, lebih baik datang saat mereka menginginkannya. Aku nggak suka artis terikat oleh bentuk dan dipaksa untuk melakukannya," kata netizen lainnya. "Akan ada banyak orang yang membayar dan menulis komentar buruk," ujar yang lain.

"Nggak, aku nggak mau ini. Kalau kalian ingin menghasilkan uang, tolong kelola Weverse dan Weverse Shop dengan baik," kata netizen. "Tolong jangan lakukan itu, idol hanya datang saat mereka ingin datang. HYBE bahkan nggak bisa mengelola Weverse dengan baik sekarang," komentar yang lain. "Bukankah ini sama saja dengan Bubble?" imbuh lainnya.

Sementara itu, SM Entertainment sebelumnya memulai terobosan serupa dengan memperkenalkan layanan DearU Bubble. Kini layanan perpesanan antara idol dan fans tersebut tak hanya digunakan oleh idol-idol SM tapi juga idol JYP dan Starship Entertainment.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru