Sukses Besar, 'Crash Landing On You' Ternyata Terinspirasi dari Kisah Nyata Aktris Ini
TV

Baru-baru ini penulis naskah 'Crash Landing On You' mengungkapkan bahwa drama yang dibintangi oleh Son Ye Jin dan Hyun Bin ini terinspirasi dari kisah nyata. Berikut penuturan lengkapnya.

WowKeren - "Crash Landing On You" yang tayang pada 2019-2020 lalu berhasil meraih kesuksesan besar hingga menjadi drama tvN dengan rating tertinggi sepanjang sejarah. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kesuksesannya, mulai dari kemampuan akting para pemeran hingga kisah ringan yang dikemas dengan menarik.

Baru-baru ini penulis naskah "Crash Landing On You" yang bernama Park Ji Eun tampil dalam sebuah wawancara dengan tvN. Dalam kesempatan itu, dia mengungkapkan inspirasinya menulis drama romantis tentang warga Korea Selatan dan Utara tersebut.

Seperti yang diketahui, "Crash Landing On You" bercerita tentang pewaris keluarga kaya Korea Selatan bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang sukses dengan bisnis rintisannya sendiri. Saat melakukan paralayang untuk urusan bisnis, Yoon Se Ri mengalami kecelakaan hingga terpaksa mendarat di Korea Utara.

Karena hubungan dua Korea yang masih belum membaik, Yoon Se Ri kemudian disembunyikan dan dilindungi oleh perwira Korea Utara bernama Ri Jung Hyuk (Hyun Bin). Setelah tinggal bersama, mereka akhirnya saling mencintai.

Menurut Park Ji Eun, ide tentang seorang wanita Korea Selatan yang secara tidak sengaja mendarat di Korea Utara terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi pada aktris Jung Yang. Insiden tersebut dialami oleh sang aktris lebih dari 12 tahun yang lalu.

Pada bulan September 2008, Jung Yang dan tiga temannya meninggalkan Pantai Incheon untuk menguji coba perahu. Mereka kemudian berhenti di pulau terdekat untuk makan siang sebelum berlayar lagi.

Sayangnya, mereka tersesat karena kabut tebal, yang mengakibatkan perahu tersebut terapung selama kurang lebih dua jam. Mereka akhirnya bertemu dengan kapal penangkap ikan Korea Utara di dekat Garis Batas Utara.

Setelah mendengar aksen Korea Utara para nelayan, Jung Yang dan teman-temannya langsung membalikkan perahu dan mengirim pesan darurat kepada penjaga pantai. Karena itulah mereka akhirnya diselamatkan oleh kapal angkatan laut Korea Selatan.


Sukses Besar, \'Crash Landing On You\' Ternyata Terinspirasi dari Kisah Nyata Aktris Ini

Koreaboo

Saat kejadian itu terjadi, Park Ji Eun sedang menulis naskah drama "My Wife is a Superwoman". Ia kemudian tersadar bahwa kejadian yang tampaknya mustahil, sebenarnya sangat mungkin terjadi dalam kehidupan nyata.

"Ketika saya merencanakan drama 'My Wife is a Superwoman' pada tahun 2008 sebagai penulis pemula, (saya dengar) seorang aktris naik feri dari Incheon kemudian terbawa angin. Ketika sadar, dia menemukan dirinya berada di lepas pantai Korea Utara, dan petugas pantai Korea Utara mengejarnya," tutur Park Ji Eun.

Dia melanjutkan, "Itu adalah insiden besar yang menjadi pemberitaan. Saat itulah saya pertama kali menyadari, 'Apakah Korea Utara sedekat itu? Apakah begitu dekat hingga kalian bisa sampai di sana setelah membiarkan pikiran meleset sejenak?' Itu adalah tempat yang dekat tapi terlarang."

Pada akhirnya, Park Ji Eun hanya ingin menulis cerita menyenangkan yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Terlebih karena Korea Utara dan Selatan berasal dari ras yang sama, sehingga tidak ada salahnya untuk menyatukan orang-orang dari latar belakang yang sama.

Dengan pemikiran seperti itulah, Park Ji Eun menciptakan "Crash Landing On You" yang akhirnya menjadi hits. "Juga, ras yang sama tinggal di sana dan berbicara dengan bahasa yang sama. Saya pikir cerita tentang seseorang yang terpaksa mendarat di sana mungkin akan menyenangkan," pungkasnya.

Sementara itu, pasangan utama "Crash Landing On You" yakni Hyun Bin dan Son Ye Jin akhirnya terlibat cinta lokasi setelah syuting drama ini. Setelah diungkap oleh Dispatch, keduanya mengkonfirmasi hubungan pada 1 Januari 2021 lalu.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru