'Crash Landing On You' Tampak Realistis, Penulis Naskah Akui Tak Pernah Ke Korea Utara
Naver
TV

'Crash Landing on You' menceritakan Yoon Se Ri (Son Ye Jin), pewaris konglomerat di Korea Selatan yang suatu hari terlibat kecelakaan dan mendarat di Korea Utara saat melakukan paralayang.

WowKeren - "Crash Landing On You" berhasil menjadi salah satu drama favorit penonton dunia. Banyak pihak yang memuji drama yang dibintangi Son Ye Jin dan Hyun Bin itu telah cukup realistis menunjukkan sebagian besar kondisi di Korea Utara meski memang tidak 100 persen sama dengan aslinya.

Penulis naskah "Crash Landing On You", Park Ji Eun belum lama ini menjalani sesi wawancara dengan tvN. Ia mengungkapkan bagaimana dirinya bisa menggambarkan Korea Utara dengan begitu realistis, meskipun tidak pernah mengunjungi tempat itu sendiri.

"Penggambaran Korea Utara yang tidak biasa memicu keingintahuan dan sangat memikat, dan diikuti dengan pujian dari kritikus internasional. Bagaimana penggambaran yang tepat tentang masyarakat Korea Utara mungkin?" tanya pewawancara tvN.

Park Jieun kemudian mengungkapkan bahwa sangat sulit untuk menulis tentangnya karena Korea Utara adalah tempat yang belum pernah dia kunjungi dan harus sangat bergantung pada wawancara mendalam dengan para pembelot Korea Utara.


"Hal tersulit adalah itu adalah tempat yang tidak bisa kukunjungi, jadi aku sangat penasaran. Itu sebabnya aku melakukan banyak wawancara," ujar Park Ji Eun.

Park Ji Eun lantas membahas wawancaranya dengan para pembelot Korea Utara, menyoroti bagaimana meski mereka mendeskripsikan tempat yang sama, para pembelot memiliki perspektif yang berbeda tentang Korea Utara.

"Mereka semua adalah pembelot Korea Utara, tetapi pemikiran mereka tentang Korea Utara berbeda. Aku mencoba menghilangkan kesamaan umum dalam tanggapan mereka," sambung Park Ji Eun.

Sementara itu, "Crash Landing on You" menceritakan tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin), pewaris konglomerat di Korea Selatan yang suatu hari terlibat kecelakaan saat melakukan paralayang. Angin kencang membuat cewek cantik ini harus mendarat darurat di Korea Utara.

Di sana, Yoon Se Ri bertemu dengan Ri Jung Hyuk (Hyun Bin), seorang perwira tentang Korea Utara. Ri Jung Hyuk mencoba menjaga dan melindungi Yoon Se Ri hingga bisa pulang dengan selamat ke Korea Selatan. Namun, Ri Jung Hyuk akhirnya jatuh cinta pada Yoon Se Ri.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait