Chef Juna Ungkap Kondisi Houston Pasca Perubahan Cuaca Ekstrim, Singgung Hidup Keras di Luar Negeri
Selebriti

Chef Juna membagikan kabar mengenai kondisi kota Houston, Texas yang mengalami perubahan iklim ekstrim. Chef Juna juga berbicara mengenai penilaian bias publik mengenai enaknya hidup di luar negeri.

WowKeren - Perubahan cuaca ekstrem melanda wilayah selatan Amerika Serikat menyebabkan jutaan warga harus menderita kedinginan karena mati listrik di tengah cuaca membeku. Kabar itu ternyata menjadi perhatian khusus bagi Chef Juna. Pasalnya, Chef Juna memang pernah menjadi penduduk di wilayah tersebut.

Kota Houston di Texas menjadi salah satu saksi perjuangan hidup Chef Juna. Bahkan Chef Juna menyebut kota tersebut sebagai kampung halamannya.

Lewat salah satu postingan terbarunya, Chef Juna terlihat ikut menunjukkan kondisi tak lazin dari kota Houston yang tertutup salju. Kota yang pernah menjadi tempat tinggalnya selama 13 tahun itu juga dilanda badai salju.


"Place : Penampakan yang sangat tidak biasa untuk (used to be) my hometown. - Houston, Texas - Texas dilanda severe cold winter yang artinya cuaca extreme. Texas State yang biasanya tidak pernah turun salju, kali ini sudah dari hari minggu dan hingga minggu depan dilanda snow storm (badai salju). Ini foto tidak lazim kota (downtown) Houston tempat saya menjalani hidup kurang lebih 13 tahun," tulis salah satu juri "MasterChef Indonesia" ini pada Jumat (19/2).

"Seluruh kota Houston mati listrik (lost power) dan banyak yang kedinginan karena tidak bisa menyalakan heater rumah. Makanan di kulkas pada basi dll. Air pun mati. No water. Lebih parahnya. food supply and segala hal penting tidak bisa deliver. Pompa bensin banyak yang kehabisan, seandainya masih ada yang buka, antreeeee panjang sekali. Fast food place ada beberapa yang buka, tapi ngantree nya luar biasa," sambungnya.

Kondisi kacau di Houston membuat Chef Juna tak habis pikir. Pasalnya, warga Houstun tak terbiasa dengan salju. Pria asal bali itu juga mengungkap banyak temannya yang ikut menderita di sana.

"Luar biasa weather changes ini. Kami biasanya dilanda badai hujan dan banjir (sayapun pernah mengalami berbondong-bondong penduduk mengungsi keluar dari Houston seperti di film-film), tapi kali ini severe snow storm. gila. Banyak temen yang sengsara kedinginan meskipun di dalam rumahnya sendiri," tuturnya.

Terakhir, Chef Juna menyinggung soal pandangan bias publik Tanah Air soal enaknya tinggal di luar negeri. "Selalu ada aja orang mengatakan 'enak yah tinggal di luar negri' AHHAHAHAJAHAHAA Anda saja tidak tahu dimanapun itu ada enak dan tidaknya, contoh ini kota besar, kota no 3 terbesar di US aja sering terlanda bencana alam. Semua sama dimanapun kita hidup, ada plus dan minusnya. Intinya selalu bersyukur," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts