Jadi Penyanyi Terkenal, Dewi Yull Kenang Didikan Sang Mama
Instagram/dewiyullofficial
Selebriti

Sosok dibalik nama besar Dewi Yull memang tak perlu diremehkan lagi. Ialah sang mama yang diceritakan Dewi mengantarkannya hingga sukses seperti sekarang ini.

WowKeren - Dewi Yull merupakan keturunan bangsawan Kesultanan Cirebon lewat ayahnya, HRP Soendaryo. Ia sebenarnya bernama lengkap Raden Ayu Dewi Puji Astuti. Ibundanya pun merupakan keturunan bangsawan Melayu Palembang bernama Masayu Devi Hetimawati. Namun siapa sangka, Dewi Yull kini justru menjadi artis senior yang juga disegani banyak orang.

Baru-baru ini, Dewi Yull menunjukkan foto lawas waktu dirinya berumur 8 tahun. Di usia tersebut, ia bahkan sudah berkeliling dari panggung satu ke lainnya untuk menunjukkan kualitas suara yang dimilikinya.

Foto lawas itu kemudian membuat Dewi Yull kembali mengenang masa kecilnya dulu. Artis yang lahir di Cirebon itu justru mengaku sempat tidak memiliki rasa percaya diri yang besar saat awal manggung.

Pasalnya, Dewi Yull mulai manggung di usianya yang relatif masih kecil. Wajar bila anak-anak pada usia tersebut tidak banyak memiliki rasa percaya diri bila harus tampil di depan umum.

Dalam foto unggahannya, terlihat Dewi Yull masih agak kaku saat memegang mikrofon. Ia tampil dengan gaya khas anak-anak pada masa itu. Disebutkan bahwa foto tersebut diambil pada tahun 1969 di Grand Hotel Cirebon.


"Imut banget sih...aku sendiri sampe ngga percaya," tulis Dewi Yull sebagai keterangan foto yang diunggahnya pada Minggu (28/2) kemarin. "Ini show di Grand Hotel Cirebon. Tahun 1969 umurku 8 tahun."

Artis 49 tahun itu sebenarnya cukup sering manggung untuk mengisi acara sunatan maupun hari kemerdekaan. Sebab, ibundanya seperti sangat mendukung penuh hobi Dewi Yull tersebut. Ibundanya ikut mengantarkan Dewi Yull untuk manggung di acara apapun.

"Ini salah satu cara didikan Almh. Mamaku , untuk supaya aku bisa jadi penyanyi," ungkap pelantun lagu "Jangan Ada Dusta Di Antara Kita" ini. "Aku selalu ditenteng ke mana mana untuk tampil di acara apa aja , sunatan ,kawinan, 17 Agustusan , peresmian Hotel dll."

Dewi Yull rupanya mendapatkan foto lawasnya itu melalui media sosial Facebook. "Foto dari FB Foto Jadul #sabar #syukur #berkaryatanpabatasusia #berkarya #penyanyi," pungkas Dewi Yull mengakhiri keterangan fotonya.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts