Golden Globes 2021: Sutradara 'Nomadland' Chloe Zhao Bawa Pulang Best Director, Catat Sejarah Ini
Instagram/filmatic
Film
Golden Globes 2021

Chloe Zhao dinobatkan sebagai Best Director berkat film garapannya, 'Nomadland'. Kemenangannya ini sukses membuatnya mencatat Sejarah Ini di Golden Globes 2021.

WowKeren - Ajang penghargaan yang dinantikan oleh para insan perfilman dan pertelevisian Hollywood, Golden Globes Awards 2021, diketahui tengah pada hari ini, Senin (1/3) waktu Indonesia atau Minggu (28/2) waktu Amerika. Ajang tahunan ini pun telah mengumumkan sejumlah pemenang dari masing-masing kategori.

Chloe Zhao dinobatkan sebagai Best Director berkat film garapannya, "Nomadland". Kemenangannya ini sukses membuatnya mencatat Sejarah Ini di Golden Globes 2021. Sutradara itu menjadi wanita Asia pertama yang mengambil piala kategori Best Director dalam sejarah Golden Globes Awards.

Tak hanya itu, aia juga menjadi sutradara wanita kedua, secara keseluruhan yang sukses merebut piala. Sutradara pertama yang mendapat piala kateogri itu adalah Barbra Streisand yang menang untuk film "Yentl" pada 37 tahun lalu.


"Terima kasih, sesama nominasi, karena telah membuat film yang indah dan indah," kata pembuat film berusia 38 tahun itu, mengangkat cangkir untuk perayaan. "Penghargaan ini milik seluruh tim 'Nomadland', seluruh pemain dan kru, kalian tahu siapa Anda."

"Aku ingin berterima kasih kepada pasanganku, Josh, dan keluargaku karena telah membuat aku tetap sadar selama bertahun-tahun. Dan aku terutama ingin berterima kasih kepada para nomad yang berbagi cerita mereka dengan kami." ungkapnya.

Selain membuat Chloe sukses mencetak sejarah, film "Nomadland" juga sukses keluar sebagai pemenang utama Best Motion Picture - Drama. Film ini sendiri sendiri tercatat berhasil mengalahkan sejumlah kompetitor unggulannya yang lain seperti "The Father", "Mank", "Promising Young Woman", "The Trial of the Chicago 7".

Dan sementara "Nomadland", yang saat ini sedang streaming di Hulu, adalah studi karakter yang sangat intim, meskipun yang berlangsung di lanskap yang luas, Zhao membuktikan bahwa dia bisa menjadi besar dan lebih besar. Film berikutnya, yang dia ambil secara bergantian dengan "Nomadland," adalah epik buku komik "The Eternals", dibintangi Angelina Jolie dan Richard Madden. Kalian bisa melihat daftar lengkap pemenang Golden Globes 2021 untuk kategori film di sini.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts