Peringati Hari Nol Diskriminasi, Atiqah Hasiholan Ajak Masyarakat Hilangkan Stigma Buruk ADHA
Instagram/atiqahhasiholan
Selebriti

Atiqah Hasiholan ikut memperingati Hari Nol Diskriminasi Dunia 2021. Atiqah pun menyampaikan pesan imbauan kepada masyarakat mengenai diskriminasi pada ODHA dan ADHA.

WowKeren - Setiap tanggal 1 Maret, dunia memperingati Hari Nol Diskriminasi atau Zero Discrimination Day. Menjadi Duta Besar UNAIDS (United Nations Programme on HIV and AIDS) mewakili Indonesia, Atiqah Hasiholan pun memperingati Hari Nol Diskriminasi sedunia. Pada momen tersebut, Atiqah ingin menyampaikan sejumlah pesan dan harapan.

Lewat salah satu postingan terbaru di akun sosial media miliknya, Atiqah menyampaikan pesan penting. Atiqah menyoroti masalah diskriminasi dan ketimpangan.

"Tanggal 1 Maret adalah #ZeroDiscrimination Day. Tahun ini, UNAIDS mengangkat tema #EndInequalities dan menyoroti eratnya keterkaitan antara diskriminasi dengan ketimpangan," tulis istri Rio Dewanto itu pada Senin (1/3).


Selanjutnya Atiqah Hasiholan mengimbau masyarakat agar tak lagi melakukan diskriminasi dan menjatuhkan stigma negatif yang hingga kini masih menghantui ODHA (Orang dengan HIV AIDS) dan ADHA (Anak dengan HIV AIDS). Hal itu dilatarbelakangi oleh harapan Ibu 1 orang anak ini agar ODHA dan ADHA bisa mendapat perawatan dan akses kesehatan setara dengan masyarakat yang lain.

"Orang dengan HIV dan anak dengan HIV harus mendapatkan akses kesehatan yang setara dengan masyarakat lainnya, tanpa mengalami stigma dan diskriminasi," ungkap Atiqah.

Peringati Hari Nol Diskriminasi, Atiqah Hasiholan Ajak Masyarakat Hilangkan Stigma Buruk ADHA

Instagram

"Sebagai seorang ibu, saya sangat terpengaruh oleh anak-anak yang hidup dengan HIV yang tidak dapat mengakses pengobatan penyelamat hidup yang mereka butuhkan untuk menjadi sehat dan bahagia. Akses yang tidak setara ke layanan kesehatan harus diatasi," pungkas Atiqah dalam bahasa Inggris.

Atiqah Hasiholan selama ini memang dikenal sebagai salah satu artis Tanah Air yang memiliki jiwa sosial dan nasionalisme yang tingga. Atiqah juga dikenal sebagai salah satu aktris berbakat yang sudah sering masuk nominasi penghargaan ajang begengsi.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts