Tahan Lama dan Tak Kering di Bibir, Ini 8 Rekomendasi Matte Liquid Lipstick untuk Hasil Intens
Unsplash/Olena Sergienko
Lifestyle

Pada umumnya, lipstik yang memberikan hasil matte cenderung membuat bibir menjadi lebih kering. Masalah lain yang juga kerap terjadi adalah warna lipstik yang mudah memudar.

WowKeren - Lipstik seakan sudah menjadi item wajib yang harus disertakan dalam rutinitas sehari-hari. Selain untuk mendukung kecantikan wajah, lipstik yang tepat bisa menghilangkan kesan bibir pucat. Lipstik ini pun ada berbagai macam jenisnya.

Salah satu yang paling banyak dicari adalah lipstik yang bisa memberikan hasil matte pada bibir. Berkebalikan dengan glossy, lipstik matte bisa memberikan warna bibir yang alami tanpa kesan mengkilap yang berlebihan. Namun sayangnya, ada masalah yang juga umum dialami oleh pemakai lipstik yang satu ini.

Pada umumnya, lipstik yang memberikan finishing matte cenderung membuat bibir menjadi lebih kering. Masalah lain yang juga kerap terjadi adalah warna lipstik yang mudah memudar alias tidak tahan lama. Untuk itu, berikut tim WowKeren rangkum beberapa rekomendasi lipstik matte yang tahan lama namun juga tidak membuat bibir kering.

(wk/zodi)

1. Smashbox Always On Liquid Lipstick


Smashbox Always On Liquid Lipstick
Instagram/smashboxcosmetics

Lipstik matte berbentuk cair ini diformulasikan dengan Primer Oil Complex, perpaduan Jojoba, Apricot & Sunflower Oils untuk memberikan sensasi nyaman pada bibir. Formulanya yang anti kering serta anti-airnya mampu bertahan di bibir selama kurang lebih 8 jam.

Warna yang dihasilkan tebal namun ringan, dengan hasil matte yang halus selembut beludru. Teksturnya tidak akan menimbulkan kesan cakey di bibir. Lipstik ini tersedia dalam berbagai warna matte metalik maupun matte bersaturasi tinggi. Lipstik ini bisa kamu dapatkan seharga Rp345.000.

2. Anastasia Beverly Hills Liquid Lipstick


Anastasia Beverly Hills Liquid Lipstick
Instagram/anastasiabeverlyhills

Tersedia dalam 28 shades warna, Anastasia Beverly Hills Liquid Lipstick menawarkan finishing matte yang full-pigmented. Teksturnya yang cair kaya akan pigmen dan mampu bertahan lama di bibir. Dibanderol seharga Rp400.000, lipstik ini juga diklaim anti noda dan ringan saat dipakai.

Untuk membantumu mendapatkan pewarnaan bibir terbaik, Anastasia Beverly Hills Liquid Lipstick sudah dibekali dengan aplikator datar dua sisi dengan ujung bulat yang mendistribusikan jumlah produk yang tepat untuk aplikasi pewarna bibir yang tepat dan bertahan sepanjang hari.

3. Nyx Liquid Suede Cream Lipstick


Nyx Liquid Suede Cream Lipstick
https://www.nyxcosmetics.com/

Bagi kamu yang mencari lipstik matte dengan warna yang cerah sekaligus mewah, Nyx Liquid Suede Cream Lipstick jawabannya. Selain tahan lama, lipstik ini memberikan warna yang super-pigmented. Tak perlu takut bibir kering, karena perona bibir yang dibanderol seharga Rp100.000 sudah diperkaya dengan minyak alpukat dan vitamin E.

Rasakan sensasinya yang mudah meluncur di permukaan bibir dan menghasilkan hasil akhir matte mencolok namun tidak membuat bibirmu terasa kering. Tersedia dalam warna selembut beludru yang cerah, lipstik cair tahan air ini menciptakan tampilan lipstik yang indah di setiap sapuannya.

4. Wet n Wild Megalast Liquid Catsuit Matte Lipstick


Wet n Wild Megalast Liquid Catsuit Matte Lipstick
https://www.wetnwildbeauty.com/

Wet n Wild Megalast Liquid Catsuit Matte Lipstick memiliki tekstur yang sangat licin seperti mentega. Meski demikian, saat dipakai lipstik ini langsung melekat ke bibir. Meski produknya sedikit mengkilap, namun untuk hasil akhir tak perlu diragukan lagi matte-nya.

Selain itu, warnanya yang berpigmen tinggi mampu membuat bibirmu cantik luar biasa dengan formulanya yang tahan lama. Teksturnya ringan dan juga tidak membuat bibir kering. Produk ini bisa kamu dapatkan seharga sekitar Rp80.000.

5. Maybelline New York Superstay Matte Ink


Maybelline New York Superstay Matte Ink
Instagram/maybelline

Mungkin kamu pernah mengalami ketika akan menjalani meeting penting dengan klien atau ber-traveling kamu mendapati warna lipstikmu memudar sehingga menurunkan rasa percaya diri. Kini tak perlu lagi kamu mengalaminya. Dengan Maybelline New York Superstay Matte Ink warna lipstikmu bisa bertahan lebih lama.

Produk ini diklaim mampu bertahan selama 16 jam. Selain itu, lipstik seharga Rp 115.000 ini juga dilengkapi dengan formula transfer proof sehingga tak perlu takut meninggalkan noda lipstik saat kamu meminum dari cangkir atau gelasmu. Pilih sesuai tone kulit dan warna bibirmu, karena produk ini tersedia dalam 35 varian warna.

6. Too Faced Melted Matte Lipstick


Too Faced Melted Matte Lipstick
Instagram/toofaced

Too Faced Melted Matte Lipstick adalah lipstik ultra matte yang tahan lama dengan warna yang intens. Mengandung minyak alpukat, vitamin E, dan Hyaluronic Filling Spheres yang akan membuat bibirmu tetap lembap sepanjang hari sehingga tak perlu khawatir akan kering maupun pecah-pecah.

Lipstik ini dibanderol seharga Rp315.000 rupiah. Meskipun tahan lama dan diklaim nyaman digunakan, lipstik ini memiliki tekstur yang ringan. Sementara itu untuk pemakaiannya, kamu akan sangat terbantu dengan aplikator yang ada pada kemasannya.

7. Stila Stay All Day Liquid Lipstick


Stila Stay All Day Liquid Lipstick
Instagram/stilacosmetics

Stila Stay All Day Liquid Lipstick memiliki tekstur yang ringan dan nyaman saat diaplikasikan ke bibir. Formula kaya warnanya tidak akan luntur sehingga akan membantumu merasa percaya diri sepanjang hari. Tak perlu khawatir bibir akan kering, karena produk ini sudah diperkaya dengan vitamin E dan minyak alpukat.

Teksturnya yang creamy-matte akan memberikan warna menyeluruh pada bibir. Tersedia dalam 24 warna pilihan, lipstik ini bisa kamu dapatkan di pasaran seharga Rp315.000.

8. Milani Amore Matte Metallic Lip Crème


Milani Amore Matte Metallic Lip Crème
https://www.milanicosmetics.com/

Milani Amore Matte Metallic Lip Crème memiliki warna berpigmen tinggi untuk menghasilkan finishing matte. Pewarna bibir metalik ini akan menghasilkan warna yang lembut tanpa membuat bibir kering. Mampu bertahan selama 16 jam, kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp215.000.

Selain lipstik, ada juga produk makeup untuk bibir lainnya yang perlu kamu coba, mulai dari lip balm, lip butter, hingga lip tint. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyimaknya pada artikel ini, ya. Intip juga rekomendasi lipstik berkualitas yang bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait