Melody Prima Akui Unfollow Banyak Akun Yang Suka Buat Iri
Instagram/melodyprima
Selebriti

Aktris cantik Melody Prima baru-baru ini membagikan pendapatnya mengenai dampak sosial media. Lantas mengapa Melody meng-unfollow banyak akun sosial media teman-temannya?

WowKeren - Baru-baru ini, aktris cantik Melody Prima sedikit membahas perkara sosial media zaman sekarang. Melody mengungkapkan isi hatinya melalui laman Instagram pribadinya pada Kamis (4/3).

Menurut Melody, tak semua yang tergambar di media sosial adalah fakta. Terkadang seseorang yang terlihat bahagia di media sosial belum tentu tak memiliki masalah.

"Ga posting bareng temen, bukan berarti ga punya temen. Ga posting soal anak, bukan berarti ga ngurus anak. Jarang posting bareng suami, bukan berarti ga harmonis sama suami," tulis Melody pada Kamis (4/3). "Selalu ngepost yg Happy2 juga bukan berarti ga punya masalah."

Melody mengatakan sosial media kini sudah seperti akses bagi masyarakat luas untuk menilai dan mengukur kehidupan orang lain. Kendati begitu, Melody menuturkan itu semua adalah resiko bagi seseorang yang memutuskan menumpahkan segala aktivitasnya di media sosial. Bahkan Melody menyebut sang suami sudah sering menyarankannya untuk tidak lagi bermain sosial media bila tak siap dengan perkataan orang lain.

"Beginilah sosial media, kadang kita jadi seperti memberi akses agar semua orang bisa bebas menilai dan mengukur kehidupan yang kita jalani," ujarnya. "Tapi balik lagi sperti yang suami gue sering bilang, kalau tidak siap dengan semua itu, yaa jangan main sosmed."

Melody pun tidak mengambil pilihan untuk tak bermain sosial media karena statusnya sebagai seorang public figure. Ia hanya memiliki cara tersendiri untuk memfilter hal-hal yang buruk dan baik. Salah satu cara Melody adalah dengan berhenti mengikuti akun beberapa orang yang dirasa terlalu mempengaruhi ketenangan hidupnya.


"Agak berat yaaa pilihannya. Haha. Akhirnya belakangan gue sadar kita yg seharusnya punya kendali untuk mengatur dan memfilter apa yg perlu dan tidak perlu di dengar. Memilah apa yg perlu dan tidak perlu dilihat," tuturnya. "Salah satu caranya dengan mengunfollow beberapa orang yg dirasa terlalu mempengaruhi inner peace kita.."

Melody pun mengaku telah meng-unfollow beberapa teman yang membagikan foto liburan terus menerus. Hal itu agar Melody tak merasa iri dan malah ingin pergi berlibur juga. Melody juga mengaku mulai mem-follow akun-akun influencer muda dan sukses agar termotivasi.

"Contoh, gue mengunfollow beberapa temen yg postingannya liburan mulu, biar gue ga iri dan ga kepikiran pengen liburan, dan gue mulai memfollow Influencer muda yg sukses dalam karir & bisnis, biar gue Termotivasi," jelasnya. "gue juga mengunfollow beberapa olshop yg menjual barang branded, biar gue gak belanja mulu, dan mulai memfollow bisnis2 yg gue rasa bisa dijadikan inspirasi."

Agar tak belanja barang-barang mahal terus menerus, Melody pun rela meng-unfollow akun-akun online shop (olshop) tersebut. Menurutnya, media sosial bisa diubah kegunaannya sebagai wadah untuk mencari inspirasi. Terakhir, Melody juga menyelipkan permintaan maaf untuk para akun-akun yang merasa telah di-unfollow olehnya.

"Kalian juga bisa loh mulai merubah fungsi sosial media menjadi wadah utk mencari inspirasi," pungkasnya. "Btw buat yg merasa di unfoll, gue minta maaf ya. Ehe he he... #melodynulislagi."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru