Bikin Malapetaka, Ikang Fawzi Curhat ke Sule Pernah Dipasung Ibu Saat Kecil
Instagram/ferdinan_sule
Selebriti

Ikang Fawzi mengungkap masa kecilnya yang kelebihan energi dan malah membuat anak tetangga babak belur. Ini membuat Ikang sempat dikurung hingga dipasung agar tak membuat malapetaka.

WowKeren - Komedian Sule belakangan kerap mengundang artis di podcast channel YouTubenya. Salah satunya yakni rocker kondang Ikang Fawzi.

Dalam obrolan dengan Sule, Ikang sempat curhat masa kecilnya. Tak disangka, suami dari Marissa Haque itu ternyata dulunya super nakal hingga harus dipasung oleh sang ibu.

"Karakter gue waktu kecil tuh bangor, nah, kita kelebihan energi," kata Ikang. "Bahkan, gue waktu kecil pernah dikerem, dikunci gitu sama Nyak gue di kamar. Jadi kalau ada tamu, terutama penting gue nggak boleh keluar."

"Saking bandelnya?" tanya Sule kaget. "Naik-naik sofa, suka nanya-nanya sok akrab. Kadang minuman tamu gue minum. Itu kacau," seru Ikang. "


"Sampai dipasung," kata Sule. "Gue kalau keluar malapetaka, anak tetangga babak belur. Iya (dipasung). Kacau bener dah pokoknya. Energi gue tuh suka berlebih. Jadi kadang-kadang kalau berantem tuh gak kerasa," ujar Ikang Itu tandanya kreatif, kreatif berpikirnya," seru Sule.

Tak sekedar membahas masa kecil, Ikang juga mengungkap prinsipnya dalam berteman. Ia selalu mencoba untuk menjadi sosok teman yang loyal.

"Kalau dilihat sekarang jarang orang yang setia kawan. Dan itu kita perlu, kesetiakawanan. Gua tipe orang kalau udah berteman, seumur hidup gua berteman, walaupun dia nyakitin gua ya udah release. Kalau sekarang tergantung kepentingan," ujar Ikang.

"Padahal kesetiakawanan itu awal dari kesuksesan hidup kita," seru Ikang pada Sule. "Kalau nggak ada orang yang kita percaya, lu nggak bisa jadi apa-apa bro. Alhamdulillah hidup gua cukup karena banyak teman."

Ikang juga mengaku kalau dirinya pernah diminta mengganti semua lirik lagu "Preman" demi bisa tampil di TV. Namun komitmen Ikang menghargai kaum minoritas membuat dirinya menolak mengganti lagu hits tersebut.

"Kalau gua ganti gua nggak komitmen dong. Akan nyakitin sumber ilham gua, gua bikin kan dari pergaulan. Yang lihat dari sisi kemanusiaan (terkait preman) itu cuma gua. Gua bilang mereka korban," kata Ikang. "Tapi akhirnya gua nolak (ganti syair 'Preman'). Dan gua tidak masuk TV akhirnya."

(wk/riaw)

You can share this post!