Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi COVID-19 di Sejumlah Wilayah Jawa Tengah Hari Ini
Twitter/KemensetnegRI/Lukas
Nasional
Vaksin COVID-19

Presiden Joko Widodo bertolak ke Daerah Istimewa Yogyakarta (CIY) dan Semarang, Jawa Tengah, Rabu (10/3) hari ini, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal tahap kedua bagi sejumlah kalangan.

WowKeren - Presiden Joko Widodo bertolak ke sejumlah daerah di Jawa Tengah pada Rabu (10/3) hari ini, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi sejumlah kalangan. Adapun daerah yang bakal dikunjungi adalah Daerah Istimewa Yogyakarta (CIY) dan Semarang.

Berdasarkan keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombonvan kunjungan kerja kali ini lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.00 WIB. Setibanya di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Jokowi akan langsung menuju Padepokan Seni Bagong Kussudiarja (PSBK) yang terletak di Dusun Kembaran, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

Orang nomor satu di RI itu diagendakan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal para seniman dan budayawan Yogyakarta. Kemudian, pada siang harinya Jokowi dan rombongan akan kembali menuju Pangkalan TNI AU Adisutjipto untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.


Di Kota Semarang, Presiden akan meninjau kegiatan vaksinasi massal ulama, tokoh lintas agama, dan para santri Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Convention Hall, Masjid Agung Jawa Tengah.

Selanjutnya, Jokowi akan menuju Gedung Gradhika Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah untuk meninjau vaksinasi massal lainnya. Kali ini vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi petugas pelayan publik Provinsi Jawa Tengah.

Baru pada sorenya, Jokowi beserta rombongan diagendakan untuk kembali ke Ibu Kota. Adapun sejumlah pendamping presiden dalam kegiatan ini antara lain, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Seperti yang diketahui, saat ini pemerintah tengah mengebut pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua. Pada tahap kedua ini, kelompok yang diprioritaskan untuk mendapatkan vaksin adalah para lansia dan pekerja layanan publik yang meliputi pedagang pasar, PNS, hingga tenaga pendidik (guru).

(wk/nidy)


You can share this post!


Related Posts