Karyanya Populer Hingga Mancanegara, Yovie Widianto Ngaku Sering Dapat Insiprasi Saat Macet
Instagram/ywpiano
Musik

Yovie Widianto berbagi cerita mengenai proses kreatif dalam menemukan ide untuk menciptakan sebuah lagu. Yovie Widianto secara tak terduga mengaku banyak mendapat ide saat terjebak macet.

WowKeren - Yovie Widianto adalah salah satu musisi top Indonesia yang karyanya dibawakan oleh banyak penyanyi populer di Tanah Air. Bahkan belakangan beberapa lagu ciptaannya juga di-cover oleh para idol Kpop. Melahirkan banyak lagu cinta yang penuh makna, Yovie ternyata punya cara unik mencari inspirasi.

Yovie Widianto ternyata kerap mendapatkan ide untuk menulis lagu ketika tengah terjebak kemacetan saat berada di perjalanan menuju suatu tempat. "Malah di kemacetan. Ada supir kan, jadi saya di belakang, diam, bersenandung saja di handphone," ungkap Yovie Widianto dalam acara d'Hot Music Day Selasa (9/3).

Yovie Widianto menyebut bahwa seorang pencipta lagu memang harus menemukan suasana hati yang sesuai terlebih dahulu apabila hendak menciptakan lagu. "Memang kami harus bisa menciptakan mood, kami harus cari mood dulu, tapi kamu harus mencoba mencari mood itu biar bisa menciptakan sesuatu," jelasnya.


Yovie Widianto kemdian juga menjelaskan bahwa lama atau sebentarnya suatu lagu tercipta tidak berpengaruh pada kepopuleran karya tersebut. Ia mengatakan ada lagu yang diciptakannya secara cepat, tapi justru meledak di pasaran. "Lama dan sebentar itu tidak menentukan hits atau tidak," pungkas ayah dari musisi muda, Arsy Widianto tersebut.

Seperti yang diketahui, Yovie Widianto telah melahirkan banyak karya lagu hits sejak aktif di industri musik pada tahun 1986 lalu. Sebagai seorang pencipta lagu, Yovie termasuk sosok yang produktif di belantika musik Indonesia. Ia bahkan sukses mengorbitkan banyak lagu pop beserta penyanyinya melalui karya-karyanya yang bernuansa cinta.

Selain mencipta lagu untuk para artis kenamaan Tanah Air, Yovie Widianto juga tak kalah populer sebagai anggota grup musik. Yovie diketahui tergabung dengan Kahitna sejak tahun 1994 silam. Tahun 2001, Yovie kembali muncul dengan wajah berbeda bersama Yovie & Nuno.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait