Chelzea Adik Paula Verhoeven Syok Alami Keguguran, Suami Curiga Karena Faktor Ini
Instagram/chelzeaverhoeven
Selebriti

Chelzea Verhoeven dan sang suami, Nail Fadhly menceritakan detail kronologi mereka kehilangan calon anak pertama. Sedih sekaligus syok, Nail curiga faktor ini jadi penyebab Chelzea keguguran.

WowKeren - Di tengah kebahagiaan kabar Paula Verhoeven hamil anak kedua, sang adik justru alami keguguran. Hal ini diungkap langsung oleh Chelzea Verhoeven dan suami, Nail Fadhly, di kanal YouTube merekea, Jumat (19/3). Nail pun menceritakan detail kronologi sang istri bisa sampai keguguran.

Diakui Chelzea dan Nail, sebenarnya mereka berusaha untuk tak mengumbar masalah ini ke media sosial. Namun banyaknya pertanyaan dari netizen yang penasaran dengan update kehamilan Chelzea, keduanya pun memutuskan untuk memberi tahu kabar sedih ini. Keguguran yang dialami Chelzea ini pas seminggu usai sang suami membagikan video kehamilannya di Instagram.

"Aku update kamu (Chelzea) hamil. Nah setelah seminggu di-post videonya kita mendapatkan berita yang kurang menyenangkan. Kaget kita, Chelzea keguguran," ungkap Nail Fadhly.

Kemungkinan besar faktor Chelzea keguguran adalah karena kelelahan. Ia mendapati flek yang membuat dirinya khawatir akan kondisi janin dalam kandungannya. Nail pun langsung membawa Chelzea ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan lebih lannjut.

"Tiba-tiba aku flek, karena mungkin kecapekan jalan kali ya. Tapi aku nggak merasa capek juga sebenernya," ujar Chelzea. "Dan Nail juga selalu mantau gerak-gerik aku, kemana-kemana dia selalu protektif banget bawain barang aku. Dan aku rasa masih dalam batas wajar. Nah tiba-tiba aku flek itu sore-sore."


"Sore ke dokter langsung diusahain dikasih obat penguat rahim gitulah. Terus banyak juga obat untuk ngeberhentiin pendarahan, tapi emang Allah berkata lain. Allah bilang mungkin aku dititipin anak cuma satu minggu dulu," sambungnya. "Yaudah hari berikutnya makin deres, makin pendarahan, akhirnya keguguran."

Dokter pun menjelaskan banyak faktor yang bisa menyebabkan Chelzea keguguran. Selain karena faktor kelelahan, kromosom atau induk telur yang kurang bagus juga bisa menjadi salah satu alasan. Untuk soal makanan, pasangan yang menikah pada 22 Februari 2020 ini mengaku sudah sangat menjaganya.

Kendati tak tahu penyebab pasti Chelzea keguguran, Nail sempat curiga akan hal ini. Ia menyebut bisa jadi Chelzea keguguran karena faktor gen. Pasalnya sang ibu mertua dan Paula juga pernah keguguran sebelum memiliki anak pertama.

"Tapi aku juga curiganya mungkin karena ada faktor gen. Seperti ya mohon maaf, orangtuanya Chelzea dulu awal-awal kan sebelum ngelahirin Kak Paula keguguran dulu. Kemudian Kak Paula sebelum ngelahirin Kiano, Kak Paula juga keguguran dulu," terang Nail. "Nah sekarang kamu, aku mikirnya mungkin seperti itu."

Lantaran usia kandungan yang masih kecil, Chelzea pun tak perlu melakukan kuret ataupun meminum obat untuk membersihkan rahimnya. Pembersihan tersebut berlangsung secara natural. Meski sedih karena kehilangan calon anak pertama, Chelzea dan Nail pun mengambil banyak pelajaran dari permasalahan ini.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait