Viral Rumah Mewah di Jakbar Dibongkar-Dicuri Penyewa, Polisi Kejar Otak Pelaku Kejahatan
Nasional

Polsek Kebon Jeruk telah meringkus lima orang pelaku perusakan dan pencurian rumah mewah di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/3). Kelima pelaku adalah S (47), ES (50), W (33), K (50), S (58).

WowKeren - Sebuah video yang menampilkan rumah mewah seorang warga yang kosong melompong dengan kondisi lantai berantakan tengah viral di media sosial. Diketahui, lokasi rumah mewah tersebut berada di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dalam video tersebut dapat dilihat bahwa rumah tersebut dalam kondisi kosong melompong. Semua furnitur di rumah tersebut sudah raib.

Bahkan lantai keramik juga dibongkar. Beberapa bagian tembok rumah tampak rusak. Sebagian pintu, kusen, dan jendela sudah tidak ada. Rumah itu benar-benar kosong melompong.

Keadaan rumah yang tak berbentuk itu diduga disebabkan oleh sang penyewa. Sang pemilik rumah baru mengetahui keadaan rumahnya itu pada Sabtu (20/3) lalu.


Kekinian, Polsek Kebon Jeruk telah meringkus lima orang pelaku perusakan dan pencurian rumah mewah itu. Kelima pelaku adalah S (47), ES (50), W (33), K (50), S (58) dimana salah satunya merupakan pekerja yang mendapatkan instruksi membongkar seisi rumah. "Ada tiga orang yang bongkar-bongkar, dan duanya adalah kepala rongsokan kayak mandornya gitu," ujar Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk, AKP Yudi Ardiansyah, Senin (22/3).

Meski kelima pelaku sudah ditangkap, polisi masih mengejar seorang pria berinisial A yang diduga sebagai otak dalam aksi pencurian ini. "Kita fokus ke pelaku utama dulu. Ini lagi kami buru," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung menyebut, rumah yang menjadi sasaran pencurian tersebut adalah milik Rudi Hartodjo (53). Saat kejadiannya, kondisinya dalam keadaan kosong. "Rumah yang merupakan peninggalan orang tuanya saat ini dalam keadaan kosong tanpa penghuni," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (22/3).

Lebih lanjut, Manurung mengatakan jika beberapa pencuri yang menyamar sebagai pekerja tepergok kakak dari pemilik rumah saat melakukan pembongkaran. "Pekerja sedang membongkar material rumah, di antaranya kusen, genteng dan bagian lain," tuturnya.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts