Cak Imin Ketum PKB Akui Siap Dukung Gibran Maju Pilgub DKI, Begini Reaksi Putra Jokowi
Instagram/cakiminow
Nasional

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, atau kini juga dikenal sebagai Gus AMI siap mengarahkan PKB untuk mendukung Gibran jika sang Walkot Solo benar jadi maju ke Pilgub DKI Jakarta.

WowKeren - Manuver-manuver politik sudah mulai dilakukan oleh sejumlah elite partai dalam negeri. Termasuk di antaranya Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin alias Gus AMI yang menyambangi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Bahkan pada kesempatan itu, Cak Imin terang-terangan mengaku siap memberikan dukungan apabila Gibran hendak melangkah menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta.

Lalu apa reaksi sang putra sulung Presiden Joko Widodo pasca mendapatkan dukungan tersebut? Rupanya Gibran masih mengaku belum terpikirkan untuk "migrasi" ke Ibu Kota dan fokus menyelesaikan pekerjaan di Kota Solo yang dipimpinnya kini.

"Saya fokus di Solo. Tidak ada obrolan politik dengan beliau, hanya ngobrol ringan," ujar Gibran, Rabu (24/3). "Saya selesaikan PR (pekerjaan rumah) di Solo, urusan DKI nanti saja."

Kedatangan Cak Imin sendiri memang tidak serta-merta demi menunjukkan dukungan. Wakil Ketua DPR RI itu awalnya mengucapkan selamat atas keterpilihan Gibran sebagai Walkot Solo. Ia juga mendorong Gibran agar bisa melebarkan karier politiknya selayaknya yang dilakukan Jokowi dahulu.


Cak Imin Ketum PKB Akui Siap Dukung Gibran Maju Pilgub DKI, Begini Reaksi Putra Jokowi

Instagram

"Saya meminta Gibran membuktikan diri untuk mampu menyukseskan Kota Solo. Jika sukses, dia (Gibran) bisa melanjutkan karier politik ke jenjang yang lebih tinggi (Pilgub DKI)," kata Cak Imin yang mendatangi Gibran di Rumah Dinas Walkot Solo di Loji Gandrung.

Menjadi Walkot Solo, menurut Cak Imin, adalah kesempatan bagi Gibran untuk menunjukkan kemampuannya di bidang politik. Masyarakat bisa menilai apakah Gibran patut diperhitungkan sebagai pemimpin Indonesia masa depan atau tidak.

"Sukses dulu (di) Solo, nanti bisa ke manapun, insya Allah. Dia sebagai sosok pemimpin masa depan," tutur Cak Imin. Jika ke depannya Gibran pun benar-benar siap melangkah ke Ibu Kota, maka Cak Imin menyatakan PKB siap memberikan dukungan penuh kepada kakak dari Kaesang Pangarep itu.

"Mas Gibran akan membawa kemajuan di mana-mana. PKB siap berikan dukungan penuh jika benar maju Pilgub DKI," pungkas Cak Imin.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait