Peduli Pengangguran Di Masa Pandemi, Handika Pratama Buka Bisnis Warkop Kekinian
Instagram/handikapratama20
Selebriti

Handika Pratama prihatin melihat angka pengangguran lantaran imbas dari pandemi COVID-19. Kendati begitu, ia pun kini ingin membuka lapangan pekerjaan dengan mendirikan bisnis warkop kekinian.

WowKeren - Pandemi Corona yang hingga saat ini masih terus berlangsung menimbulkan banyak dampak di masyarakat, salah satunya meningkatnya jumlah pengangguran. Aktor Handika Pratama pun merasa prihatin dengan kondisi tersebut.

Kendati begitu, Handika pun berinisiatif untuk membuka lapangan pekerjaan dengan mendirikan usaha warkop kekinian. Hal itu juga sebagai bentuk kepeduliannya untuk bisa mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia.

“Mau membuka lapangan pekerjaan yang baru, karena di tengah pandemi kemarin banyak yang di-PHK. Banyak pengangguran juga, terus kepikiran saja buat ngebantu," kata Handika Pratama di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Ini usaha gue membantu pemerintah mengurangi pengangguran di Indonesia. Ya dengan membuka usaha warkop," tambah Handika. "Satu oltet saja minimal 2-3 orang yang bisa kerja. Bahkan ada otlet yang sampai 6.”


Handika pun mengajak sahabatnya, Alyta Farina Afriyan untuk bekerjasama menjalankan bisnisnya itu. Rekannya itu lantas membeberkan bagaimana konsep bisnis yang dijalankannya tersebut.

“Di sini kita mau mengangkat brand yang bisa masuk di kalangan mana pun, kita tahu kalau warkop sudah tenar di tahun 90 an, aku dan Handika merubah warkop menjadi tempat nongkrong yang kekinian tapi tidak merubah tempat nongrong yang ternyaman di era 90an,” ujar Alyta Farina Afriyan.

Bisnis Handika tersebut diberi nama Warkop Naik Kelas. Menurutnya, bisnisnya tersebut akan menjadi pesaing baru Kopi dari Hati milik Venjii Hernando.

“Sekarang setuju enggak, dari zaman sekolah sampai sekarang tempat yang paling enak itu warkop. Bisa ngopi dan lama-lama. Terus pendapatannya lebih dari orang-orang kerja kantoran lah. Jadi ya warkop enggak ada matinya sampai sekarang,” ujar Handika.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru