Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Pertamina di Balongan Masih Diselidiki
Pexels
Nasional
Kebakaran Kilang Pertamina Balongan

Polisi turun tangan untuk menyelidiki penyebab kebakaran besar yang terjadi di kilang minyak milik PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (29/3) dini hari tadi.

WowKeren - Terjadi kebakaran di kilang minyak milik PT Pertamina di Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (29/3) dini hari. Polisi pun turun tangan untuk menyelidiki penyebab kebakaran besar tersebut.

Sejauh ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. "Ini nanti kita selidiki. Nanti kita selidiki dengan pihak Pertamina, apakah ada kebocoran di salah satu kilang minyak, apakah dari petir, nanti diselidiki," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago, Senin (29/3).

Erdi mengatakan polisi akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) usai kebakaran tersebut. Proses olah TKP berlangsung setelah proses pemadaman dan pendinginan selesai.


"Tentunya seperti itu proses olah TKP kita berharap dari pihak Pertamina kan sekarang sedang bekerja pendinginan," tutur Erdi. "Nanti setelah padam semuanya dan tidak ada potensi-potensi menyebar api dilakukan olah TKP."

Sebelumnya diketahui, ebakaran terjadi di kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3), pukul 00.30 WIB. Dilaporkan ada 4 warga yang mengalami luka bakar dalam peristiwa tersebut. Mereka menjadi korban lantaran melintas saat ledakan terjadi di Kilang Pertamina VI RU Balongan, Indramayu tersebut.

Tim health-safety-security and environmental (HSSE) Pertamina setempat pun langsung fokus menangani situasi yang ada, seperti dengan mematikan aliran minyak agar kebakaran tak makin luas. Pertamina juga telah menyiapkan tempat evakuasi bagi warga yang bermukim di sekitar kilang minyak.

Petugas TNI dan Polisi juga diterjunkan untuk membantu mengamankan lokasi, termasuk menjauhkan warga demi memastikan keselamatan mereka. Pihak kepolisian dan TNI juga mengamankan jalan di sekitar kompleks kilang, bahkan menutup sementara lalu lintas antarkabupaten Indramayu-Cirebon.

(wk/nidy)


You can share this post!

Related Posts