Ungkapan Duka Joe Biden Pasca Penyerangan Gedung Capitol AS
Instagram/joebiden
Dunia

Presiden Amerika Serikat Joe Biden beserta sang istri turut berduka cita atas insiden yang terjadi di Gedung Capitol. Dalam pernyataan resminya, Biden merasa sedih atas kejadian tersebut.

WowKeren - Sebuah mobil menabrak barikade di luar Gedung Capitol Amerika Serikat pada Jumat (2/4) waktu setempat. Dua orang polisi yang berjaga diserang dan ditabrak oleh orang tak dikenal. Akibat peristiwa ini, satu polisi dan pelaku tewas.

Insiden ini terjadi sekitar 91 meter dari pintu masuk gedung di sisi Senat Capitol. Pengemudi mobil yang membawa pisau di tangannya mulai berjalan ke arah petugas. Seorang saksi mata bahkan menyebut ada suara tiga tembakan.

Dari hasil penyelidikan, pihak kepolisian mengidentifikasi tersangka bernama Noah Green yang berusia 25 tahun. Pria asal Indiana ini diduga adalah pengikut Nation of Islam. Namun belum dijelaskan secara detail mengenai motif penyerangan tersebut.

Presiden AS Joe Biden dan sang istri, Jill Biden, turut berduka cita atas insiden yang terjadi. Dalam pernyataan resminya, Biden merasa sedih atas kejadian tersebut.


"Jill dan saya bersedih mengetahui serangan brutal pada pos pemeriksaan keamanan di area Capitol AS, yang menewaskan polisi Capitol William Evans dan membuat petugas lainnya berjuang untuk hidup," ungkap Biden dalam situs resmi Gedung Putih. "Kami turut berbelasungkawa kepada keluarga Petugas Evans, dan semua orang yang berduka atas kehilangannya."

Biden mengetahui betul bahwa masa-masa ini begitu sulit. Ia pun menambahkan bahwa dirinya telah memerintahkan agar bendera di Gedung Putih ikut dikibarkan setengah tiang.

"Kita tahu betapa sulitnya saat ini bagi Capitol, semua yang bekerja di sana dan melindunginya. Saya telah meminta Dewan Keamanan Dalam Negeri untuk melaporkan penyelidikan terbarunya," terang Biden. "Saya ingin berterima kasih kepada Kepolisian Capitol, pasukan pengawal nasional beserta pihak lain yang menanggapi kejadian ini dengan cepat."

"Sebagai ungkapan duka atas kehilangan petugas kepolisian Capitol, saya telah memerintahkan agar bendera Gedung Putih dikibarkan setengah tiang," tandas Biden.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait