Reza Rahadian Beber Cerita Perjalanan Spiritual Mantap Peluk Islam, Gara-Gara Mimpi?
Instagram
Selebriti

Reza Rahadian menceritakan sebuah mimpi yang ternyata membuatnya damai sehingga mantap memutuskan pindah agama. Hal tersebut yang terjadi di mimpi rupanya juga terjadi di dunia nyata.

WowKeren - Reza Rahadian sempat membahas tentang transisi sebagai seorang Nasrani menjadi muslim saat ngobrol bareng Daniel Mananta. Ia membeberkan reaksi santai sang bunda saat mengutarakan keinginannya pindah agama.

Dalam vlog pada Jumat (9/4), Reza melanjutkan obrolannya soal agama. Pemain film "Critical Eleven" ini menceritakan perjalanan spiritualnya hingga mantap memeluk Islam. Reza membeberkan mimpi yang membuatnya begitu damai.

"Rasa yang gue dengerin saat pelafalan Quran, perasaan yang gue rasakan saat mendengar orang mengumandangkan azan dan itulah di mimpi gue membaca, belajar, tapi kok kedamaian itu besar," cerita Reza. "Gue ngerasa damai dan sangat yakin menjalani gue saat itu meskipun ada di dalam mimpi, I feel very comfortable with it."


Setelah mimpi damai tersebut, Reza juga mengalami hal yang sama saat terjadi dalam dunia nyata. Ia merasakan kedamaian saat mendengar pelafalan Al Quran dan suara azan. Dari situ, Reza merasa yakin untuk memeluk Islam.

Reza juga mengungkap bahwa sang ibu adalah orang yang pertama kali diberitahunya saat pindah agama. Ia juga membeberkan bahwa keluarga besarnya tak masalah dengan hal tersebut.

"Sehingga setelah gue pelajari, gue udah yakin," sambung Reza. "Jadi orang yang pertama gue ajak bicara itu nyokap gue, gue convert, everything's okay, dari keluarga besar gue oke aja karena keluarga besar gue memang ada yang muslim ada yang Kristen, nggak jadi persoalan."

Reza memang sudah mantap memilih Islam, terlepas dari sempurna atau tidaknya agama tersebut. Ia lagi-lagi menegaskan ada perasaan damai saat memeluk Islam.

"Sampai akhirnya journey gue sama agama pilihan yang gue yakini berjalan hingga hari ini, terlepas dari itu sudah sempurna atau belum, tapi itu yang gue yakini," ujar Reza. "Gue kebawa mimpi, di kenyataan, setiap kali gue dengerin itu tuh, menarik gue untuk kesana dan gue merasa damai, dan itulah yang gue rasakan."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts