Fajar Umbara Terbukti Aniaya Anak Yuyun Sukawati, Berdalih Spontanitas
Instagram/fajar_umbara
Selebriti

Suami Yuyun Sukawati, Fajar Umbara terbukti melakukan penganiayaan terhadap anak sambungnya. Namun, ia berusaha melindungi dirinya dari jerat hukum dengan berdalih spontanitas melakukan pemukulan tersebut.

WowKeren - Penulis skenario Fajar Umbara resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus KDRT terhadap istri dan anak sambungnya. Setelah mendekam di Polres Tangerang Selatan, kini suami pesinetron Yuyun Sukawati itu dinyatakan terbukti melakukan penganiayaan kepada anak sambungnya, H yang masih di bawah umur.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanudin. "Kejadiannya yang dilaporkan penganiayaan terhadap anaknya umur 14 tahun," kata AKBP Iman Imanudin saat dihubungi awak media, Rabu (14/4).

Setelah diperiksa, Fajar Umbara mengaku telah melakukan pemukulan ke beberapa bagian tubuh anaknya. "Dipukul bagian mata, dagu dan tangannya dipukulkan ke meja," ungkap Iman Imanudin.

Alih-alih sepenuhnya mengakui bahwa tindakan tersebut adalah kesalahannya, Fajar justru berdalih melakukannya karena spontan. Fajar berdalih jika pada saat itu ia dan Yuyun tengah terlibat percekcokan, lalu tiba-tiba anak sambungnya itu datang membela ibunya.

"(Alasannya) spontanitas. Hasil sidik (penyidikan) baru sekali ini," imbuh AKBP Iman.


Atas perbuatannya, Fajar Umbara dijerat pasal 80 ayat 2 UU Perlindungan Anak. Ia terancam hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Sebelumnya, Yuyun Sukawati mengucapkan rasa syukur usai mendengar kabar penangkapan Fajar Umbara atas kasus kekerasan yang dilaporkannya. Ia merasa mendapat keadilan atas kekerasan yang selama ini dilakukan Fajar terhadap dirinya dan sang anak.

"Ya Allah beneran ini beritanya? Aduh aku alhamdulilah banget," ujar Yuyun saat dihubungi awak media, Selasa (13/4). "Karena bukan apa-apa, aku udah cukup selama ini menderita dua tahun aku dipukulin sama dia, dihina, dikata-katain."

Sementara itu, Yuyun sendiri melaporkan Fajar ke Polsek Pondok Aren usai dirinya mengaku mendapat kekerasan dari sang suami pada 23 Maret 2021 lalu. Kekerasan tersebut kabarnya dilakukan Fajar di apartemennya di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Sebelum H dianiaya, Yuyun Sukawati mengaku sudah menerima penganiayaan dan kekerasan dari Fajar Umbara semenjak mereka menikah di tahun 2019. Namun Yuyun masih merahasiakan perbuatan keji sang suami karena merasa Fajar akan berubah. Tapi nyatanya, semua menjadi sia-sia sampai anaknya ikut jadi korban dari psikopat dan arogannya Fajar.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru