Gisella Anastasia Ungkap Alasan Gempi Minta Ikutan Coba Puasa Tahun Ini
Instagram/gisel_la
Selebriti
Ramadhan 2021

Gisella Anastasia mengungkapkan bahwa putrinya, Gempita Nora Marten, ingin mencoba turut berpuasa tahun ini. Padahal Gisel mengaku telah menjelaskan bahwa Gempi tidak wajib berpuasa di bulan Ramadan.

WowKeren - Umat Muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan ini. Di bulan Ramadan tahun ini, putri Gisella Anastasia, yakni Gempita Nora Marten, hendak mencoba ikut berpuasa.

Menurut Gisel, Gempi ingin mencoba turut berpuasa. Padahal, Gisel telah menjelaskan kepada Gempi bahwa dia tidak diwajibkan berpuasa di bulan Ramadan.

"Kayak kepo pengin sekalian," ungkap Gisel di Jakarta Selatan, Senin (19/4). "Aku sudah bilang, kalau Gempi enggak wajib puasa Ramadan kayak teman- teman Gem."

Gempi bahkan disebut sampai merengek kepada sang ibunda agar diizinkan berpuasa. Alasannya, Gempi melihat Gisel juga sering berpuasa selama setahun terakhir ini.

"Tapi dia (merengek), 'Gempi mau ikut puasa, Mama aja puasa,' gitu," kata Gisel sembari tertawa. "Jadi dia emang udah lama lihat saya puasa dari setahunan ini, rutin setiap bulan, puasa sedikit- sedikit. Tapi, dia enggak ngeh."


Keinginan Gempi untuk mencoba berpuasa juga menguat kala melihat anak-anak tim yang kerja dengan Gisel menjalankan ibadah puasa. "Enggak pengin ikutan, cuma kemarin teman- temannya, anak-anaknya tim aku belajar puasa. Jadi dia pengin ikutan," jelas Gisel.

Meski demikian, Gisel juga sempat mencurigai motif di balik keinginan Gempi berpuasa. Menurut Gisel, Gempi adalah tipe anak yang sulit makan. Sehingga puasa dianggapnya bisa "menguntungkan" Gempi.

"Aku sih curiga dia sekalian, dia kan susah makan anaknya. Jadi dia sekalian ambil untung dia nggak usah makan," papar Gisel. "Tapi kan kalau dia sudah ngomong gitu enggak ada alasan buat melarang juga. Jadi biar dia belajar aja, enggak apa-apa."

Bukan hanya pantang makan dan minum, Gisel mengingatkan Gempi untuk menahan emosi kala berpuasa. "Tapi aku bilang nahannya enggak cuma lapar, haus, tapi tahan emosi, tahan enggak nonton TV banyak- banyak gitu," pungkas mantan istri Gading Marten tersebut.

Di sisi lain, Gisel sempat menjawab kemungkinan rujuk dengan Gading usai mantan suaminya tersebut dikabarkan putus dari Karen Nijsen. Menurut Gisel, dirinya sebagai manusia tidak bisa mengetahui bagaimana masa depan akan terjadi.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts