Punya Wajah Kotak, Cinta Laura Sempat Insecure Tak Penuhi Standar Kecantikan Asia
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Cinta Laura kembali berbagi cerita inspiratif yang datang dari pengalaman hidupnya sendiri. Kali ini Cinta Laura bercerita soal dirinya yang sempat insecure dengan fitur wajahnya yang terlalu kuat.

WowKeren - Asia memang dikenal memiliki standar kecantikan yang ketat dan spesifik. Hal itu ternyata pernah menjadi beban tersendiri bagi artis cantik dan cerdas, Cinta Laura. Wanita berdarah campuran ini rupanya sempat insecure dengan fitur wajahnya yang tegas dan kuat.

Pasalnya, hal itu berlawanan dengan standar kecantikan yang dimiliki wanita asia pada umumnya. Cinta rupanya paling cemas dengan garis rahangnya yang kuat hingga membuat bentuk wajahnya terlihat kotak.

"Saya dulu merasa tidak aman dengan garis rahang saya yang sangat kuat. Seringkali dalam gambar saya merasa wajah saya terlihat sangat persegi dan / atau bulat. Hidup di Asia di mana kecantikan setara dengan fitur kecil, oval, panjang, dan lembut membuat saya sulit merasa nyaman dengan diri saya saat tumbuh dewasa," tulis Cinta pada Selasa (20/4) dengan bahasa Inggris.


Perlu waktu bertahun-tahun hingga akhirnya Cinta sadar bahwa hal itu bukan suatu kelemahan, tapi keunikan dan kelebihan istimewa yang dia miliki. Karena itu, Cinta pun kini memilih tampil percaya diri dengan kelebihan yang ada pada dirinya tersebut.

"Selama bertahun-tahun, saya menyadari bahwa inilah yang membuat wajah saya terlihat kuat dan unik. Tidak menyukai atau menyembunyikan fitur-fitur yang saya miliki sejak lahir tidak akan pernah membantu saya mencintai diri sendiri dan menerima apa yang Tuhan telah saya berikan kepada saya," ungkap Cinta.

"Pesan moral dari cerita ini: Anda mungkin tidak sesuai dengan standar kecantikan dari tempat asal Anda, tetapi percayalah bahwa Anda cantik. Menghargai dan mencintai apa yang Anda miliki akan diterjemahkan ke dalam kepercayaan diri yang melebihi standar kecantikan apa pun yang dibuat oleh otak subjektif manusia," sambungnya.

Terakhir, Cinta Laura mengingatkan untuk tidak usah peduli dengan orang-orang yang mencoba menjatuhkan yang lain. "Selamat hari Selasa, semuanya! Kalian semua cantik. Lupakan mereka yang pernah mencoba meyakinkan Anda sebaliknya!" pungkas Cinta.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts