Andien Beber Pentingnya Prioritaskan Diri Lewat Postingan Ini
Instagram/andienaisyah
Selebriti

Andien makin sibuk Sibuk Di Masa WFH Karena Urusan Pekerjaan Dan Rumah Tangga Tercampur Aduk. Ia akhirnya Membeberkan Pentingnya Mengatur Pola Kerja Dengan Memprioritaskan Diri Sendiri.

WowKeren - Belum lama ini Andien membagikan pengalaman tentang kesehatannya yang naik turun. Ia bahkan pernah mengalami tifus hingga lima kali dalam setahun.

Kini, ia kembali berbicara tentang menjaga kesehatan diri lewat sebuah postingan di Instagram pada Selasa (20/4). Bedanya, dalam postingan kali ini Andien menyoroti sisi lain kesehatan diri yaitu dari pengaturan pola kerja dengan membedakan antara kesibukan dan produktivitas.

"Busy vs Productive. Sebagai seorang virgo, dari kecil aku terbiasa numplekin segala sesuatu di depan muka," buka Andien. Ia mengunggah foto sedang duduk di antara bangku panjang dalam balutan pakaian olahraga hijau.

Bersamaan dengan foto tersebut, Andien menyampaikan pesan tentang pentingnya memprioritaskan diri sendiri saat bekerja. "Aku merasa aku adalah orang yang high achiever banget, punya ekspektasi tinggi... Tapi nggak jarang berakhir dengan banyak kekecewaan. Siapa yg begini juga? ☝🏻," ungkapnya.


Kemudian Andien menceritakan bahwa ia baru sadar jika pekerjaan diletakkan di depan mata semua akan menjadi sulit diurai. Sehingga alih-alih produktif, ia sadar selama ini hanya sekadar sibuk.

Menurut Andien, sibuk dan produktif itu berbeda tipis. Jika seseorang tidak mengerti apa yang sedang dilakukan, maka mereka terjerumus di "jurang kesibukan". Seperti yang Andien alami selama ini.

"Aku pun masih sering terjerumus ke jurang itu juga. Tapi nggak apa-apa," lanjutnya. "Yang lebih penting adalah kita aware bahwa ada kecenderungan jadi ‘sibuk’ alih-alih produktif."

Andien menambahkan jika sibuk dan produktif semakin sulit dibedakan di masa WFH seperti sekarang ini. Karena baik pekerjaan rumah dan profesi menjadi tercampur-aduk sehingga banyak hal yang harus ditangani.

"Di sini aku sadar bahwa kalau kita punya setumpuk hal yang mesti dikerjakan, yang pertama banget harus dilakukan adalah merawat diri sendiri," imbuhnya. "Mengatur diri sendiri dulu. Make yourself a priority.. And let your self handle the rest 💓 (Jadikanlah dirimu sendiri prioritas, dan biarkan dirimu menangani sisanya)."

Selanjutnya, Andien percaya kepekaan agar tidak terjerumus di "jurang kesibukan" dimulai dari menjadikan diri sendiri sebagai prioritas. Dengan demikian, seseorang bisa memilah apa yang dikerjakan menggunakan berbagai sudut pandang. Postingan itu ditutup Andien dengan, "Sudahkah kamu menjadikan dirimu prioritas hari ini?"

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait