Cinta Laura Jijik Lihat Aksi Pelecehan Seksual di Masjid, Titip Pesan Untuk Para Perempuan
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Cinta Laura ikut merayakan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Rabu (21/4). Lewat sebuah unggahan, Cinta menuliskan pesan untuk para perempuan termasuk yang menjadi korban pelecehan seksual.

WowKeren - Di momen perayaan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Rabu (21/4), artis cantik Cinta Laura dibuat geram. Bukan hanya geram, artis berdarah Jerman itu juga jijik saat menemukan sebuah artikel yang memberitakan soal pelecehan seksual yang didapat oleh seorang perempuan.

Terang saja Cinta Laura syok, pasalnya pelecehan seksual tersebut terjadi di sebuah masjid. Tampak seorang pria mendekati jamaah perempuan yang sedang salat di halaman masjid. Tak diketahui pasti apa yang dilakukan oleh oknum mesum tersebut, namun tampaknya ia berusaha untuk memegang bagian tubuh jamaah perempuan tersebut.

Cinta Laura Jijik Lihat Aksi Pelecehan Seksual di Masjid, Titip Pesan Untuk Para Perempuan

Instagram Story

"Peringatan. Pelecehan Seksual. Yang bilang kekerasan seksual terjadi karena pakaian, sini lihat. Beliau sedang solat!" isi narasi dalam artikel tersebut.

Sementara Cinta Laura sendiri tidak menuliskan komentarnya. Cukup dengan menambahkan emoji orang muntah, seolah sudah bisa menjelaskan jika Cinta benar-benar jijik melihat aksi mesum pria tersebut.


Di unggahan lain, Cinta Laura menuliskan pesan penting untuk para perempuan. Ia beraharap perempuan bisa bebas berekspresi dengan mengambil teladan dari pahlawan RA Kartini. Pada unggahannya itu, Cinta tampak cantik dan anggun dengan mengenakan dua kain batik dengan motif yang berlainan.

"Sebagai perempuan, aku percaya bahwa kita harus percaya diri, berani berekspresi dan menunjukan kemampuan kita. Jangan biarkan norma gender yang ada membatasi perkembangan dan kesuksesan kita," tulis Cinta Laura.

Menurut Cinta, perempuan bisa melakukan apapun yang diinginkannya tanpa ada batasan. "Sebagai perempuan kita mampu mencapai apapun yang kita mau. Tidak ada kata tidak bisa!" sambungnya.

Cinta percaya setiap perempuan adalah makhluk yang serba bisa, tak melulu soal kerja domestik. Bagi Cinta, satu-satunya cara supaya perempuan bisa mewujudkan semua itu adalah dengan bekerja sama dan saling memberi dukungan.

"Wanita sangat kuat tak terkira. Kami adalah pemimpin, inovator, pengasuh, dan semua yang ada di antaranya," tutupnya. "Mari kita terus mendukung satu sama lain dan bekerja sama untuk masa depan yang adil, setara, dan lebih baik!"

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts