Belasan Pasien Corona Meninggal Akibat Kebakaran Ruang ICU di India
pxhere.com/Ilustrasi
Dunia

CEO Rumah Sakit Vijay Vallabh mengatakan kepada wartawan bahwa ketika kebakaran terjadi, ada sekitar 90 pasien yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

WowKeren - Sedikitnya 14 orang dilaporkan meninggal dalam insiden kebakaran yang terjadi di rumah sakit di Virar Maharashtra. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 3 dini hari waktu setempat di ICU di lantai dua Rumah Sakit Vijay Vallabh yang berlantai empat.

Dilip Shah, CEO, Rumah Sakit Vijay Vallabh mengatakan kepada wartawan bahwa ketika kebakaran terjadi, ada sekitar 90 pasien yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit tersebut. "Sekitar 90 pasien dirawat di rumah sakit pada saat kejadian," ujarnya melansir NDTV.

Akibat insiden itu, kekacauan sempat terjadi manakala teman dan anggota keluarga berkumpul di luar rumah sakit. Mereka menunggu kabar terbaru mengenai sanak saudara mereka yang dirawat di rumah sakit.

Adapun insiden ini terjadi ketika Maharashtra memerangi gelombang kedua virus corona dan lonjakan infeksi COVID-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya. Lebih dari 67.000 kasus baru telah dilaporkan sejak hari sebelumnya. Maharashtra menjadi negara bagian yang paling parah terkena pandemi di negara itu.


Belasan Pasien Corona Meninggal Akibat Kebakaran ICU di India

Twitter/PMOIndia

Insiden ini pun mendapat perhatian dari Perdana Menteri Narendra Modi. Melalui cuitan di akun Twitter, ia mengungkapkan bela sungkawa.

"Kebakaran di rumah sakit COVID-19 di Virar memang tragis," ujar sang PM. "Belasungkawa untuk mereka yang kehilangan orang yang mereka cintai. Semoga yang terluka segera pulih."

Kantor Kepala Menteri Uddhav Thackeray mengatakan sang kepala menteri bersedih atas insiden itu. "Penyebab kebakaran harus diselidiki dengan baik. Dia juga mengarahkan administrasi untuk menanyakan apakah keamanan untuk musibah kebakaran sudah memadai serta memastikan apakah itu rumah sakit swasta," bunyi pernyataan tersebut.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait