Kartika Putri Syok Suami Dinyatakan Positif Covid-19, Langsung Tes PCR Satu Rumah
WowKeren/Fernando
Selebriti

Kartika Putri mengumumkan kabar kurang menyenangkan di mana sang suami, Habib Usman dinyatakan positif Covid-19. Diduga imun tubuh Habib Usman menurun setelah mengantar kepergian putri sulungnya ke Yaman.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari keluarga Kartika Putri. Sang suami, Habib Usman dinyatakan positif Covid-19 diduga karena imun tubuhnya yang turun lantaran sedih setelah melepas kepergian putri sulungnya menuntut ilmu ke Yaman.

Kartika Putri mengaku sempat down saat pertama kali mendengar kabar suaminya positif Covid-19. Beruntungnya, Kartika memiliki keluarga yang selalu perhatian dan memberi dukungan untuknya dan anak-anak.

"Habib ternyata imunnya turun karena sedih. Terus dapet lagi ujian positif Covid. Hari pertama sih aku lemes down,karena harus urus tiga anak yang satu full ASI juga," ujar Kartika Putri saat ditemui WowKeren di Polda Metro Jaya, Jumat (23/4). "Di satu sisi ada hal yang bikin pusing lainnya nggak bermanfaat, dan itu Alhamdulillah saya punya keluarga yang MasyaAllah. Om saya, kakak saya yang hari pertama positif langsung kirim obat, makanan, karena menyita perasaan dan pikiran."

Kartika lantas membeberkan kronologi suaminya bisa terpapar Covid-19. "Dia pulang (dari Yaman) itu sakit, tapi cuma radang. Masih negatif. Mungkin karena imun tubuhnya turun terus pikiran dia mudah terserang," jelas Kartika Putri.

"5 harian yang lalu. Makanya saya setelah karantina selesai itu masih negatif, makanya bisa keluar karantina," lanjutnya. "Setelah itu beberapa hari lah, sekitar tanggal 16. Makanya ujian bulan puasa nikmatnya MasyaAllah."

Kartika yang semulanya bersedih lantaran sang suami positif Covid-19, kini sudah mulai ikhlas menerima. Ia mengingat perkataan suaminya yang benar-benar membuka hati dan pikirannya.


"Tapi kalimat Habib yang terngiang, sakit sehat rejeki maut. Pertemuan perpisahan, semuanya dari Allah. Terjadi kayak gini sebagai manusia kita memanfaatkan dengan ikhlas dengan kuat saya, dan beliau yang luar biasa," kata Kartika. "Memanfaatkan isolasi mandirinya. Jadi dia selalu menguatkan aku untuk lebih kuat dan semangat. Jadi yaudah."

Lebih lanjut, Kartika Putri membeberkan curhatan suaminya saat sedang menjalani isolasi mandiri. Ia menyebut suaminya terus memikirkan sang putri yang harus ditinggal sendirian di negeri asing. Habib Usman seolah tak rela melepas kepergian putrinya di negara orang dalam kurun waktu yang tidak sebentar.

"Panas tinggi 40 derajat celcius. Jadi pendiem, cuma sempet curhat sama kakak saya yang dia sedih sama anaknya. 'Susah bos kalau ninggalin anak perempuan di negeri orang'," tutur Kartika. "Dia (Habib) bahkan kemarin bilang mau Lebaran di Yaman. Karena Habib lumayan berat ninggalin anaknya."

Melihat keadaan seperti ini, Kartika pun langsung bergerak cepat melakukan tes PCR kepada seluruh orang di rumahnya. Termasuk para pekerja, dan tim YouTube-nya. Hal ini diungkapkan Kartika di kanal YouTube-nya.

"Mangkanya hari ini kami serumah, sekeluarga juga, dan juga tim YouTube, mbak yang di rumah InsyaAllah akan PCR semua. Untuk mencegah penularan Covid-19, doain ya," ujar Kartika. "Mudah-mudahan semua hasilnya negatif, semuanya sehat."

Kartika hanya berdoa agar suami dan seluruh keluarganya selalu diberi kesehatan. Ia ingin menjalani ibadah di bulan suci Ramadan ini bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait