Bakal Nikah Taaruf, Kisah Perjodohan Ustaz Abdul Somad dan Gadis 19 Tahun Dibongkar Kerabat
Instagram/ustadzabdulsomad_official
Selebriti

Ustaz Abdul Somad diketahui akan menikahi gadis berusia 19 tahun bernama Fatimah Az Zahra. Sukses jadi sorotan, terkuak kisah perjodohan antara UAS dan Fatimah.

WowKeren - Menikahi seorang ulama adalah impian wanita muslimah. Karena itu, banyak kaum hawa yang diduga patah hati pasca tersiar kabar kalau Ustaz Abdul Somad akan segera menikah dengan hijabers sekaligus gadis berusia 19 tahun.

Gadis yang beruntung itu berasal dari Jombang dan bernama Fatimah Az Zahra. Gadis cantik berhijab itu saat ini mengabdi di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri di Mantingan, Ngawi.

Bibi Fatimah, Lathifah Sholeh Barabud, yang mewakili orangtua santri ponpes Gontor Putri tersebut sempat buka suara. Menurut Lathifah, UAS punya alasan mulia dibalik keputusannya ingin menikahi Fatimah. UAS rupanya ingin menghormati permintaan kiai yang menjodohkan dirinya dan Fatimah.

"Beliau datang untuk taaruf sekitar Maret kemarin sebelum Ramadhan. Datang bersama timnya," seru Lathifah pada detikCom. "Dijodohkan kiainya."

Usai mengungkap niatnya, UAS juga sudah mendaftarkan ke KUA Peterongan. Menurut Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang, Ilham Rohim, UAS akan menikahi Fatimah pada 18 Mei di sebuah hotel. "Konfirmasi dari KUA Peterongan insyaallah (akad nikah) di Hotel Yusro," terang Ilham.


Namun Lathifah justru mengaku kalau tanggal dan lokasi pernikahan masih belum pasti. "Karena tanggalnya masih berubah-ubah, saya tidak berani. Lokasinya juga belum pasti," terang Lathifah.

Sementara itu, ini bukan kali pertama UAS menikah karena dijodohkan. Sebelumnya, pernikahan pertama UAS dengan Mellya Juniarti di 2008 silam juga terjadi karena perjodohan.

"Boleh, tapi kasih ketemu dulu dengan ibu saya. Syarat pertama itu restu," kata UAS ketika imam masjid berniat menjodohkan dirinya dan Mellya. Ia kemudian sempat menanyai Mellya dengan kalimat mengejutkan.

"Sudikah kamu menikah denganku, nanti kau jadi yang kedua, emak ku kan yang pertama," terang UAS. "Dia mesti tahu saya adalah ustadz yang tidak memiliki jam kerja, tengah malam ada orang mau sakaratul maut dia panggil saya. Ada orang anaknya sakit, dia panggil saya, sehingga jika dia buat jam kerja dia akan tersiksa. Alhamdulillah, dia menyanggupi semua itu dan akhirnya saya nikahi."

Setelah menikah, UAS dan Mellya dikaruniai anak pertama laki-laki bernama Mizhan Hadziq Abdillah. Sayangnya keduanya telah bercerai di 2019. Mellya pun kini menjadi sosok orangtua tunggal yang tetap tersenyum tegar dan fokus mengurus putranya.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts