Presiden Jokowi Perintahkan Panglima TNI Dan Kapolri Terus Kejar KKB Papua Pasca Tewasnya Kabinda
Twitter/setkabgoid
Nasional

Penembakan yang dilakukan KKB Papua terhadap Kabinda membuat sejumlah tokoh politik merasa geram. Hal itu juga datang dari Presiden RI Jokowi yang telah memerintahkan Panglima TNI dan Kapolri untuk terus memburu KKB Papua.

WowKeren - Aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali terjadi. Kali ini Kepala Badan Intelijen Daerah Papua I Gusti Putu Danny Karya Nugraha yang menjadi korbannya. Kejadian tersebut terjadi saat Satgas BIN tengah melakukan patroli bersama Satgas TNI/Polri menuju kampung Dambet. Mereka kemudian disergap oleh KKB dan terlibat baku tembak.

Mengetahui kejadian tersebut, Presiden Joko Widodo langsung mengambil sikap. Jokowi memerintahkan Panglima TNI dan Kapolri untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB Papua.

Jokowi menegaskan tidak ingin kejadian seperti itu terulang kembali. "Saya juga telah memerintahkan kepada panglima TNI dan Kapolri untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB," ujar Jokowi melalui siaran konferensi pers yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/4).


Selain itu, Jokowi juga menegaskan bahwa KKB Papua tidak diterima di mana pun mereka tinggal. Tindakan yang telah dilakukan sudah benar-benar tidak bisa dimaafkan. "Saya tegaskan, tidak ada tempat untuk kelompok-kelompok kriminal bersenjata di tanah Papua maupun di seluruh pelosok Tanah Air," imbuh Jokowi.

Tak lupa Jokowi menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga Kabinda Papua Brigjen TNI Danny. "Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan, mari kita mendoakan semoga arwah almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa," tutup Jokowi.

Sementara itu, jenazah Kabinda Papua akan dibawa ke Timika dan kemudian di terbangkan ke Jakarta. Mendiang akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Kabinda Papua tersebut juga mendapatkan kenaikan pangkat secara anumerta menjadi Mayor Jenderal.

Sebagai informasi, mendiang Danny disebut sebagai sosok yang hangat dan berprestasi. Selama bertugas menjaga keamanan di Papua, ia juga dikenal sebagai sosok yang dekat dengan warga setempat. Selain itu, gugurnya Danny merupakan bentuk nyata pengorbanan BIN dalam menjaga keamanan kedaulatan NKRI.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait