Banyak Orang Kaya India Kabur ke Luar Negeri Pakai Jet Pribadi di Tengah 'Tsunami' COVID-19
Unsplash/ Ramon Kagie
Dunia

Para taipan dan orang kaya India yang mampu merogoh kocek hingga jutaan rupee untuk memesan penerbangan pun memilih untuk kabur ke Eropa, Timur Tengah, hingga Samudra Hindia.

WowKeren - India kini tengah menghadapi krisis "tsunami" virus corona (COVID-19) usai kasus positif hariannya mengalami lonjakan drastis. India mencatat 352.991 kasus positif COVID-19 baru pada Senin (26/4), dan kembali memecahkan rekor kasus positif harian tertinggi dunia.

Di tengah "tsunami" COVID-19 tersebut, keluarga kaya raya di India disebut memilih untuk kabur ke luar negeri dengan menggunakan jet pribadi. Para taipan dan orang kaya India yang mampu merogoh kocek hingga jutaan rupee untuk memesan penerbangan pun memilih untuk kabur ke Eropa, Timur Tengah, hingga Samudra Hindia.

"Bukan hanya orang yang sangat kaya saja," ungkap Rajan Mehra, Kepala Eksekutif di perusahaan jet pribadi Club One Air yang berbasis di New Delhi. "Siapa pun yang mampu untuk membayar jet pribadi, maka dia akan menggunakan jet pribadi."

Sejumlah superstar film Bollywood dilaporkan "melarikan diri" ke Maladewa di tengah krisis infrastruktur kesehatan India. Melansir Hindustan Times, keputusan para orang kaya untuk terbang keluar India ini salah satunya didorong oleh pembatasan perjalanan yang diterapkan sejumlah negara.


Beberapa negara yang telah menerapkan pembatasan perjalanan dari India adalah Kanada, Hong Kong, Uni Emirat Arab, Inggris, hingga Indonesia. Sementara itu, Maladewa bakal membatasi kunjungan orang India mulai Selasa (27/4), dengan pengecualian beberapa pulau khusus resor. Hal ini menyebabkan banyak orang kaya India yang memutuskan untuk berangkat ke luar negeri di menit-menit terakhir.

"Terjadi lonjakan besar (perjalanan) ke London dan Dubai tepat sebelum pembatasan diberlakukan, dan Maladewa juga sebelum mereka mengumumkan larangan tersebut," jelas Mehra, yang sebelumnya adalah kepala operasi India di Qatar Airways.

Menurut Mehra, penerbangan jet pribadi satu arah dari New Delhi ke Dubai menelan biaya sebesar 1,5 juta rupee (setara Rp 290,9 juta), sudah termasuk penanganan di darat dan biaya lainnya. Meskipun tarif jet pribadi sudah tinggi dan umumnya belum mengalami kenaikan, biaya tiket pesawat komersial justru telah meningkat.

Mehra mengungkapkan bahwa harga tiket pesawat kelas ekonomi satu arah dari India ke Dubai bisa mencapai setara Rp 18,8 juta. "Itu menunjukkan bahwa orang-orang mati-matian berusaha melarikan diri," pungkasnya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait