Sudah Kebal Dicibir Soal Bentuk Badan, Vicky Shu Punya Himbauan untuk Wanita yang Baru Melahirkan
Instagram/vickyshu
Selebriti

Vicky Shu akui sudah kebal kena cibiran warganet soal perubahan bentuk badannya setelah melahirkan, kini beri himbauan bijak untuk wanita lain di luar sana.

WowKeren - Nama Vicky Shu memang sudah tak asing lagi di telinga sebagian besar masyarakat Indonesia. Meski tak lagi aktif di dunia entertainment, namun aktivitasnya masih sering dipantau fans melalui beragam unggahan di media sosial.

Belakangan ini Vicky Shu sukses menjadi sorotan karena perubahan bentuk badannya yang semakin ideal. Diakui langsung oleh penyanyi 33 tahun ini bahwa berat badannya sempat bertambah drastis setelah melahirkan lantaran fokus memberikan ASI untuk bayinya.

“Aku sempat 86 kilogram (berat badan). Itu aku habis melahirkan anak kedua. Itu 86 kilogram, kalau sekarang sudah 59 kilogram sih,” kata Vicky Shu kepada rekan media di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan. “Aku pengin 55 kilogram-lah, tapi kata dokter targetnya 58 kilogram saja itu sudah normal,” ungkapnya.

Vicky Shu kemudian menceritakan soal perubahan berat badan yang juga ia alami saat melahirkan anak pertama. Kini sukses turunkan hingga 25 kilogram, Vicky Shu mengaku santai dan menikmati prosesnya dengan tetap fokus menjaga pola makan sehat.

“Aku dua kali hamil naik 30 kilogram. Jadi waktu anak pertama itu sempat turun 25 kilogram, masih sisa 5 kilogram. Hamil lagi terus naik lagi 25 kilogram, jadi total 30 kilogram lagi," papar Vicky. “Ini sih aku jujur masih ada target 5 kilogram lagi. Tapi alhamdulillah sih ini sudah turun 25 kilogram, jadi lumayan sih. Menghargai prosesnya dan juga masih menjaga pola makan yang sehat, olahraga yang teratur.”


Saat ini Vicky Shu sendiri masih getol menjalani diet sehat karena tetap memikirkan ASI untuk anak keduanya. Diakui Vicky Shu bahwa perubahan bentuk badannya memang membawa banyak dampak salah satunya cibiran yang berdatangan. Meski begitu, ia mengaku tak terlalu ambil pusing dengan omongan miring warganet.

Vicky Shu mengaku sudah kebal mendengarkan cibiran orang lain. Pasalnya menurut pelantun lagu “Merindu” ini dirinya memang sudah terbiasa mengalami perubahan bentuk badan sejak kecil.

“Nggak usah ditanya lagi, pasti ada saja (cibiran). Apalagi dulu pipiku memang chubby, kan, apalagi badanku hitungannya kurus terus naiknya banyak. Bullyannya ada saja," sambung Vicky Shu. “Tapi aku dari kecil sudah biasa menghadapi itu, karena dari kecil aku juga nggak kurus. Sudah berkali-kali menghadapi proses gendut-kurus, jadi lama-lama kebal saja. Jadi ya sudah yang penting aku fokus ke anak.”

Berkaca dari pengalaman pribadi, Vicky Shu kemudian memberikan sebuah pesan bijak untuk wanita lain di luaran sana khususnya himbauan untuk wanita yang baru melahirkan. Vicky berpesan agar para wanita yang belum kembali pada bentuk badan ideal mereka untuk tak merasa stres seraya memberikan sebuah suntikan semangat.

“(Stres) Oh itu pasti. Jadi aku sambil mengimbau semua teman-teman yang baru melahirkan, yang lagi nggak pede atau dicibir atau apa karena bentuk badannya belum balik, kalian nggak sendiri. Itu terjadi di banyak orang. Kalian nggak boleh stres, kalau ada waktunya kita berusaha kita pasti bisa,” tandas Vicky Shu.

(wk/enyk)

You can share this post!

Related Posts