Tantri Kotak Bongkar Kronologi Sang Anak Kena Abses Gigi: Sudah Tahunan Tapi Baru Terasa
Instagram/tantrisyalindri
Selebriti

Tantri Kotak dibuat kelimpungan melihat putri sulungnya, Kara nangis kejer lantaran giginya sakit. Tak disangka, putrinya tersebut mengalami abses gigi hingga tumbuh polip di dalamnya.

WowKeren - Putri sulung Tantri Kotak dan Arda Naff, Kara belum lama ini mengalami sakit gigi. Rasa sakit yang dirasakan Kara itu agaknya parah. Sebab, bocah 5 tahun itu sampai menangis kejer hingga guling-guling menahan sakit giginya.

Saat mengunjungi dokter, diketahui bahwa Kara mengalami abses atau pembengkakan pada giginya. Menurut Tantri, pada gigi geraham anaknya itu bahkan sudah terdapat polip alias daging tumbuh. Tak ingin terjadi pada anak-anak lainnya seusia Kara, penyanyi bernama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari ini pun kemudian membagikan cerita pengalamannya tersebut.

Tantri berujar bahwa Kara belum lama ini melakukan penambalan gigi. Tindakan tersebut rupanya justru membuat merasakan sakit yang begitu hebat. Diketahui, vokalis band Kotak ini termasuk ibu yang peduli dengan kesehatan gigi anak-anaknya.

Ibu dua anak ini mengaku tidak pernah mengizinkan Kara untuk mengonsumsi permen hingga usia 5 tahun. Ia pun selalu rutin mengajak putrinya menggosok gigi sejak pertama kali tumbuh gigi. Namun tetap saja, gigi berlubang pun tidak bisa dihindari oleh Kara.

Tambal gigi yang dijalani Kara rupanya mengalami infeksi hingga terjadi pembengkakan. Parahnya lagi, infeksi itu diduga sudah terjadi sebelum tindakan tambal gigi yang dilakukan oleh putri sulungnya.


"Pas di check sama dokternya, akhirnya dibuka tambalannya ternyata sudah abses/bengkak 😢 karena ada infeksi," kata Tantri menceritakan kronologi sakit gigi pada anaknya. "Jadi penambalan yang dilakukan sebelumnya malah membuat bakteri itu makanin gigi ke bawah dan menyebabkan akar giginya sampe pecah."

Kara pun akhirnya mesti menjalani perawatan saluran akar. Sebab, akar gigi yang pecah itu menyebabkan adanya polip atau daging tumbuh di dalamnya. Tantri mengaku ngilu mendengar penjelasan dokter yang menangani Kara.

Lebih lanjut, sang dokter memprediksi infeksi tersebut sudah terjadi selama tahunan. Infeksi tersebut lantas membuat giginya membusuk atau karies. Namun, Kara tidak merasakan gejala apa pun sehingga ayah bundanya mengira kondisi giginya dalam keadaan baik-baik saja.

"Bakteri itu makanin gigi ke bawah dan menyebabkan akar giginya sampe pecah bahkan sampe ada polip/daging tumbuh di dalam giginya 😭," imbuh Tantri. "Diprediksi dokter Karies ini sudah muncul kira2 3th lalu, tapi karena ga dirasa sama Kara jadi seperti ga ada masalah dengan giginya."

Penyebab karies gigi pada Kara kemudian dibocorkan oleh sang dokter. Meski sama sekali belum makan permen, Kara rupanya suka sekali mengemut makanan hingga waktu makannya menjadi lebih lama. Tantri lantas menyarankan warganet yang sudah memiliki anak sesuai Kara untuk rutin ke dokter gigi.

"Saranku sebelum telat sampe harus perawatan akar seperti Kara rajin2 sikat gigi dan bawa anak ke dokter gigi untuk di cek," pungkasnya. "Bahkan kalo punya anak seusia Arka baru 1th dan udah numbuh gigi biasakan untuk tau suasana klinik gigi biar terbiasa.

(wk/Zahi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait