Singgung Soal Keberuntungan 21 Tahun Bermusik, Andien Beber Pernah Dirundung Senior Usai Manggung
Instagram/andienaisyah
Selebriti

Andien diketahui mulai merintis karier menyanyinya sejak tahun 2000 silam. Kini dua puluh tahun sudah berkecimpung dalam dunia musik, Andien menyebut kariernya bagian dari keberuntungan hidupnya.

WowKeren - Perjalanan karier bernyanyi Andien tidak semulus seperti yang dikira banyak orang. Tepat pada peringatan 21 tahun bermusik, Selasa (4/5), penyanyi bernama lengkap Andini Aisyah Haryadi ini mengungkapkan lika-liku perjalanan kariernya.

Andien tidak menyangkal bila memulai kariernya dari satu panggung ke panggung lainnya. Ia pun kerap minder lantaran merasa belum layak untuk bisa ditonton oleh banyak orang. Rasa minder tersebut rupanya terus terbawa saat ia meti tampil di atas panggung.

"Dua puluh satu tahun yang lalu, setiap kali aku menyanyi aku merasa kalau seluruh dunia menghakimi keberadaanku di atas panggung," buka Andien lewat salah satu unggahan pada laman Instagram pribadinya. "Hasilnya, aku jadi pribadi yang nggak percaya diri dan takut sekali melakukan kesalahan."


Curhatan tersebut agaknya sengaja diunggah Andien untuk memperingati 21 tahun perjalanan karier bermusiknya. Ia pun blak-blakan menceritakan perundungan yang sempat diterimanya dari salah satu seniornya.

Siapa sangka bila penyanyi 30 tahun ini sempat mendapatkan aksi perundungan oleh seniornya. Ia pun tidak menepis bila kejadian tersebut membuatnya sakit hati. Bahkan saking sakitnya, Andien sampai tidak kuasa menahan air mata saat di atas panggung.

"Dua puluh satu tahun yang lalu, aku pernah mengalami perisakan dari seorang senior sehabis aku tampil menyanyi," imbuhnya menceritakan masa kelam tersebut. "Kata-kata beliau saat itu cukup bikin aku down dan menangis di panggung."

Saat itu Andien terbilang cukup beruntung lantaran memiliki seorang guru yang begitu solid dengannya. Sang guru justru menguatkan Andien hingga kini menjadi sosok penyanyi Tanah Air yang terkenal. "Tapi kemudian guruku saat itu bilang 'Ndien, itu baru satu dari ribuan komentar pedas yang akan kamu terima di dunia bernyanyi iniā€¦', kata-kata itu memberikan kesadaran baru bagiku," tambahnya lagi.

Selalu minder saat remaja, tak ayal membuat Andien merasa tidak percaya diri hingga meragukan kemampuan diri sendiri. Namun, agaknya kerja keras Andien selama ini berhasil membawanya pada keberuntungan menjadi seorang penyanyi besar seperti sekarang ini.

(wk/Zahi)

You can share this post!

Related Posts