HYBE Umumkan Laporan Penjualan Dan Pendapatan Artisnya Di Kuartal Pertama 2021
Official Site
Musik

HYBE secara resmi mengumumkan pendapatan dan angka penjualan mereka untuk kuartal pertama tahun ini. Hal ini tentu dapat berubah setelah audit eksternal.

WowKeren - HYBE (sebelumnya dikenal sebagai Big Hit Entertainment) telah mengungkapkan kinerja keuangannya untuk kuartal pertama tahun 2021. Hal ini meliputi semua penjualan yang mereka peroleh dari seluruh artis yang bernaung di bawah labelnya.

Pada kemarin, Selasa (4/5), HYBE secara resmi mengumumkan pendapatan dan angka penjualan mereka untuk kuartal pertama tahun ini (dapat berubah setelah audit eksternal). Untuk Januari hingga Maret 2021, perusahaan melaporkan pendapatan 178,3 miliar won (sekitar Rp 2,28 triliun) dan laba operasi 21,7 miliar won (sekitar Rp 278 miliar).

Dibandingkan dengan kinerja perseroan pada kuartal pertama tahun 2020, angka tersebut menandai peningkatan pendapatan sebesar 29 persen dan peningkatan laba operasi sebesar 9 persen. HYBE juga melaporkan bahwa mereka telah melihat peningkatan dramatis dalam pendapatan dari penjualan merchandise, lisensi, dan konten terkait artis.

Pendapatan dari penjualan merchandise terkait artis naik 89 persen menjadi 64,7 miliar won (sekitar Rp 828 miliar). Sementara pendapatan dari konten terkait artis melonjak 360 persen menjadi 37,2 miliar won (Rp 476 miliar).


Menurut HYBE, pendapatan dari iklan dan penampilan artis juga naik 63 persen, sementara pendapatan dari klub penggemar meningkat 24 persen. Sementara itu, platform komunitas penggemar global Weverse melaporkan rata-rata 4,9 juta pengguna aktif bulanan untuk kuartal pertama tahun 2021, menandai sedikit peningkatan dari kuartal keempat tahun 2020.

HYBE, seperti yang diketahui banyak orang, adalah kerajaan musik dan hiburan yang awalnya bernama Big Hit Entertainment (meskipun Big Hit masih ada di bawah HYBE). Perusahaan ini termasuk raksasa K-Pop seperti BTS (Bangtan Boys), TXT, SEVENTEEN (II), ENHYPEN, G-FRIEND, dan banyak lagi.

Belum lagi, label tersebut baru saja mengakuisisi label Amerika, Ithaca Holdings, yang merupakan rumah bagi Justin Bieber dan Ariana Grande. Salah satu perwakilan dari majalah TIME, Raisa Bruner memberikan alasan mengapa HYBE berhasil masuk dalam daftar.

HYBE terus menunjukkan kehebatannya dalam industri hiburan dan terus-menerus mencapai pencapaian baru serta pengakuan baru. Tak hanya itu, berbagai inovasinya di dunia musik Korea membuat fans lokal maupun Internasional memiliki banyak akses untuk mencari tahun tentang artis favoritnya.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait