Bayi Kelaparan 2 Hari di Samping Mayat Ibu, Tak Ada Tetangga Menolong Lantaran Takut COVID-19
pixabay.com/Ilustrasi
Dunia

Saat polisi masuk ke rumah mereka menemukan jasad wanita dan bayi di sampingnya. Wanita itu diduga meninggal pada Sabtu (1/5), yang berarti anak 18 bulan itu tidak makan selama dua hari.

WowKeren - Seorang bayi ditemukan di samping jasad ibunya yang sudah meninggal selama dua hari. Bayi tersebut ditemukan di dalam rumah mereka yang ada di distrik Pune, Maharashtra.

Diketahui, Maharashtra adalah salah satu negara bagian di India yang mencatat jumlah kasus COVID-19 terbanyak selama pandemi. Mirisnya, tidak ada orang yang mengunjungi mereka lantaran takut tertular akan COVID-19. Hingga kemudian memaksa pemilik rumah untuk memanggil polisi ke rumah yang terletak di Pimpri Chinchwad.

Pada hari Senin (3/5), polisi masuk ke rumah dan menemukan tubuh wanita dan bayi di sampingnya. Wanita itu diduga meninggal pada hari Sabtu (1/5), yang berarti anak berusia 18 bulan itu tidak makan atau minum selama dua hari. Tetangga sekitar pun menolak untuk menggendong bayi itu. Namun beruntung karena akhirnya polisi Sushila Gabhale dan Rekha Waze membawanya dan memberi makan bayi malang tersebut.


"Saya juga punya dua anak, satu delapan tahun, satu enam tahun," kata Sushila Gabhale. "Bayi ini sudah seperti anak saya sendiri, dia minum susu dengan sangat lahap karena dia sangat lapar."

Bayi tersebut baik-baik saja. Namun karena sedikit demam, Rekha pun membawanya ke dokter. Setelah diberi makan, bayi itu kemudian dibawa ke rumah sakit pemerintah untuk dites corona.

"Anak itu sedikit demam saat kami tunjukkan ke dokter. Dia menyuruh kami memberinya makan dengan baik, selebihnya baik-baik saja," ujarnya. "Setelah memberi makan bayi dengan biskuit dan air, kami membawa anak itu ke rumah sakit pemerintah untuk tes korona."

Bayi malang tersebut rupanya negatif COVID-19. Sedangkan otopsi ibunya belum mengungkapkan bagaimana dia meninggal dan tidak diketahui apakah dia menderita COVID-19. Sedangkan sang ayah bayi tersebut tengah berada di luar Maharashtra. "Suami wanita itu dilaporkan pergi ke Uttar Pradesh untuk bekerja. Kami menunggu dia kembali," kata Prakash Jadhav, Inspektur Polisi.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru