Deddy Corbuzier Tanggapi Sinis Pelanggar Prokes yang Dinobatkan Jadi Duta Kesehatan
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti
Seleb vs Corona

Deddy Corbuzier ikut menanggapi dua orang pelanggar prokes yang malah diangkat jadi duta kesehatan. Lewat akun Twitter pribadinya, Deddy menuliskan sindiran yang menohok.

WowKeren - Deddy Corbuzier mengungkapkan kegusarannya menanggapi kabar dua orang pelanggar prokes (protokol kesehatan) yang malah dijadikan duta kesehatan. Ia agaknya keberatan mengetahui fakta seorang yang tidak percaya Covid-19 justru dengan mudahnya dinobatkan jadi duta.

Dua persitiwa berbeda yang dimaksud Deddy adalah yang terjadi di Surabaya dan Bekasi. Nawir, pemuda yang memaki dan mengusir dua jamaah yang menumpang salat di masjid dengan tetap mengenakan masker cukup dengan meminta maaf lalu dijadikan duta masker. Di tempat terpisah, Putu Arimbawa, pengejek pengunjung mal bermaskeran di Surabaya hanya dengan minta maaf, jabatan sebagai duta prokes dilabelkan kepadanya.

Melalui akun Twitter pribadinya, Deddy menganggap dua peristiwa tersebut benar-benar memperlihatkan kelucuan negeri ini. "Indonesia.... Semua yang salah jadi duta. Lucunya negeriku," cuit Deddy, Kamis (6/5).

Deddy Corbuzier Tanggapi Sinis Pelanggar Prokes yang Dinobatkan Jadi Duta Kesehatan

Source: Twitter

Rupanya bukan hanya Deddy, dr Tirta Mandira Hudhi pun ikut menyentil pemberian label duta ini dikaitkan dengan larangan mudik. "Gua kalau nekat mudik, ditangkap, jadi duta mudik gak ya," cuitnya pada Rabu, (5/5).


Unggahan Deddy Corbuzier dan dr Tirta ini pun mengundang beragam komentar dari netizen. Komika Ardit Erwandha dan selebritas internet Raden Rauf pun melakukan hal serupa.

Ardit Erwandha mempertanyakan pemberian jabatan duta untuk pelanggar protokol kesehatan sebagai jalan pintas untuk memaafkan kesalahannya. "Sungguh saya tidak mengerti, sebenarnya apa manfaat mengangkat orang-orang menjadi duta ini duta itu," tulisnya di akun Twitter.

Tak jauh berbeda dari Ardit, Raden Rauf pun menyuarakan kejengkelannya. Ia semakin tak paham dengan kebijakan yang seolah-olah malah menguntungkan para pelanggar prokes.

"Orang yang gak mau pakai masker, ngatain tolol ke pemakai masker kok malah dijadikan duta protokol kesehatan. Aku ra paham, wes angeeell angeeell," katanya.

Pengangkatan duta itu juga ramai dibalas dengan celetukan netizen. "Apakah kalau mengejek Sheila on 7 bisa jadi duta Sheila on 7," tulis akun @A_nasrudin07 dengan bercanda.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts