Dokter Sarankan Sapri Dipasangkan Ventilator dan Operasi, Keluarga Bingung Soal Biaya
Instagram/sapri_pantun
Selebriti
Komedian Sapri Meninggal

Kondisi Sapri dikabarkan kembali menurun hingga dokter menyarankan untuk memasang ventilator dan melakukan operasi kepadanya. Namun keluarga bingung soal besarnya biaya operasi.

WowKeren - Kabar sakitnya komedian Sapri mengundang simpati mendalam bagi publik dan sederet rekan artis tanah Air. Bahkan Sapri sempat kritis dan menjalani perawatan intensif.

Kondisi Sapri yang sempat kritis di ruang ICU pun sempat dikabarkan membaik. Namun baru-baru ini adik Sapri, Dolly mengungkapkan bahwa kondisi kakaknya kembali melemah dan tak sadarkan diri.

Pihak dokter meminta izin keluarga Sapri untuk memasang ventilator. Sebab, kondisi jantung sang komedian pun tak stabil. "Tadi subuh dokter minta persetujuan saya dan keluarga. Detak jantungnya udah nggak normal, mau dipasang ventilator," kata Dolly di acara "Sore-Sore Ambyar", Minggu (9/5).

Sementara itu, pihak keluarga pun mencoba menyembunyikan kondisi ini dari istri Sapri. Mereka tak ingin istri Sapri yang diketahui sedang hamil 9 bulan jadi stres memikirkan akan kondisi suaminya tersebut.


"Takut khawatir, istrinya kurang sehat. Makanya mungkin habis (nonton) ini dia tahu," kata Dolly. Selain itu, dokter juga menyarankan agar Sapri dioperasi. Namun anjuran tersebut sednag dipertimbangkan oleh keluarga mengingat biaya operasi yang tak murah.

Mengetahui hal itu, adik Sapri pun hanya bisa berdzikir agar bisa segera diberi jalan keluar oleh Tuhan. "Operasi biayanya sampai Rp 300 juta. Keluar ICU saya cuma dzikir sama Allah. Saya minta, Allah punya kendali," ujar Dolly.

Tak hanya soal biaya, keluarga juga mempertimbangkan soal resiko bila Sapri menjalani operasi. "Dokter bilang kalau mau operasi, kecil maupun besar pasti ada resiko. Itu kematian, astagfirullah," ucap adik Sapri lantas tangisannya pecah.

Sebelum tak sadarkan diri, Sapri dikatakan sempat merintih kesakitan. Dolly yang berada di sisi sang kakak berusaha menguatkannya. "Saya tahu dia sakit, dia berjuang. Saya kasih murotal di kuping kiri, saya lafadz'in laillahaillallah, dia mau ikutin," ucap Dolly.

Untuk diketahui, Sapri masuk rumah sakit pada Kamis (6/5) lewat postingan Ruben Onsu. Sapri yang masih sadar terlihat terbaring lemah di ICU. Namun, karena ada penyumbatan pembuluh darah di kaki, Sapri Pantun harus pindah ke rumah sakit agar bisa mendapatkan perawatan maksimal.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts