Teddy Syah Paksa Anak Teruskan Bisnis WO Mendiang Sang Istri, Terkuak Alasan Mulia Ini
WowKeren/Fernando
Selebriti

Teddy Syah mengungkap bahwa anaknya sudah mulai belajar meneruskan bisnis WO yang dibangun mulai dari nol oleh mendiang istrinya. Kendati siap tak siap, Teddy mengaku memaksa anaknya.

WowKeren - HTeddy Syah menjalani Lebaran pertama tanpa kehadiran sang istri, Rina Gunawan. Rina yang telah meninggal dunia pada 2 Maret lalu, membuat Teddy dan kedua anaknya harus beradaptasi hidup tanpa kehadiran sosok ibu maupun istri.

Tak ingin sedih berkepanjangan, Teddy dan kedua anaknya berusaha ikhlas melepas kepergian Rina Gunawan. Sayangnya, Teddy yang memang sibuk dengan syuting stripping-nya jarang ada waktu untuk anak-anaknya. Namun bagaimana lagi, Teddy terpaksa melakukan hal ini juga untuk masa depan kedua buah hatinya.

"Kalau ngerem nggak bisa ya, apa lagi produksinya serial. Sudah ada time schedule, nggak bisa saya ganggu," kata Teddy Syah saat ditemui WowKeren di bilangan Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (13/5). "Di sela itulah saya bisa komunikasi sama anak-anak, itu yang saya manfaatkan. Untungnya anak-anak sigap aja gitu jadi saya lebih mudah."

Pada dasarnya, hubungan Teddy dan anak-anaknya memang kurang dekat. Teddy pun mengakui jika tugas seorang single parent, terutama dirinya sebagai pria adalah hal yang tak mudah.

"Ya pasti, ternyata berat juga. Ya itulah sejak awal saya katakan nggak gampang buat saya pribadi," bebernya lagi. "Apalagi semua persoalan khususnya rumah tangga memang saya serahkan pada mendiang, jadi saya nggak pernah ikut campur dan nggak tahu-menahu, jadi sekarang ternyata 'aduh banyak juga'."


Lebih lanjut, Teddy Syah membocorkan soal usaha WO (Wedding Organizer) milik mendiang yang kini tetap berjalan seperti biasa. Rupanya, Teddy mendorong anak-anaknya untuk meneruskan bisnis mendiang ibunya itu.

"Sudah mulai, kemarin pas puasa kita uji semuanya, anak-anak masuk. Kebetulan ada sepupu mendiang yang konsen dan peduli dan dia juga sangat membantu saya jadi kita mulai regenerasi untuk anak-anak biar mereka belajar ngikut senior jadi partner ibunya," terang Teddy Syah.

Siap tak siap Teddy Syah memaksa anaknya agar bersedia melanjutkan bisnis sang ibunda. Tak serta merta, rupanya Teddy Syah punya alasan mulia dibalik semua itu.

"Sementara ini saya paksa untuk siap, biar gimana pun itu peninggalan usaha yang baik. Kalau kita bisa bantu orang kenapa nggak," tuturnya. "Langkah ini jangan sampai vakum, tetep harus diajarkan."

Di akhir pernyataannya, Teddy kembali menegaskan bahwa ia sudah ikhlas melepas kepergian sang istri. Menurutnya, Rina Gunawan sudah menjalankan tugasnya sebagai istri, ibu, dan anak yang baik untuk keluarganya.

"Yang buat saya ikhlas bahwa itu yang dijalankan yang terbaik artinya dia sudah menjalankan tugas sebagai seorang istri, ibu, dan anak semua sudah lengkap," pungkas Teddy. "Dan buat saya nggak ada lagi (alasan) saya menahan hal-hal yang nggak diperlukan artinya nggak sedih berlebihan."

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts