Sudah Lama Jadi Korban, Enzy Storia Ungkap Alasan Baru Buka Suara Soal Foto Dijadikan Bahan Fantasi
Instagram/enzystoria
Selebriti

Terungkap bukan baru-baru ini, Enzy Storia ternyata sudah sejak lama menjadi korban pelecehan di mana fotonya diedit tak senonoh dan dijadikan bahan fantasi.

WowKeren - Belum lama ini, artis cantik Enzy Storia mendadak memberikan peringatan tegas. Bahkan ia mengancam akan menempuh jalur hukum. Usut punya usut, hal itu lantaran dirinya menjadi korban pelecehan bahkan fotonya diedit tak senonoh dan dijadikan bahan fantasi.

Rupanya hal itu bukan terjadi pada baru-baru ini, melainkan sudah sejak lama. Tepatnya dua tahun lalu. Hal itu Enzy ungkapkan sendiri saat menjadi bintang tamu di podcast YouTube Deddy Corbuzier pada belum lama ini.

"Aku udah tahu itu dari dua tahun lalu bahkan. Terus aku diemin aja, yang penting orang tahu kalau gue nggak pernah melakukan foto-foto seperti itu. Terus orang udah semakin pintar ya, udah tahu mana yang editan, mana yang enggak. Jadi aku nggak mau ribet lah, nggak mau panjang. Aku cukup kasihan sama mental mereka yang segitu aja berarti fantasinya, terus bisa sejahat itu.

Namun Enzy akhirnya memilih untuk buka suara. Hal itu rupanya lantaran salah satu sahabatnya yang mengalami kejadian serupa. Karena itu, ia akhirnya memutuskan untuk angkat bicara dan memberikan peringatan tegas kepada si pelaku.

"Tiba-tiba seminggu lalu ada salah satu sahabat aku nge-DM aku, nge-share foto-foto yang baru dari account yang berbeda yang dua tahun aku lihat, terus ada foto dia juga. Dia (sahabat Enzy) influencer lah. Terus dia, 'Zy, sorry gue harus ngirimin ini ke lo'. Dia nggak enak lah. Ternyata banyak yang request foto dia, 'Foto dia yang lain, foto dia yang lain'. Dan dia terganggu," tutur Enzy.


"Banyak juga yang pakai hijab, terus fotonya diganti. Dibikin nggak pakai hijab," lanjut presenter "Tonight Show" ini menjelaskan.

Enzy juga mengungkapkan jika kejadian tersebut membuat mental sang sahabat langsung down. Hal itu berbanding terbalik dengan dirinya yang menanggapi santai. Bahkan terkesan acuh.

"Ternyata buat teman aku, ini tuh jadi issue banget buat dia. Mental dia kena lah. Aku tuh sedih ngelihatnya karen setiap orang tuh punya mental beda-beda. Di aku bisa kayak, 'Okay fine'. Gue bisa mengacuhkan ini dan memfokuskan ke hal lain. Tapi ke dia ini jadi something big deal," ujar Enzy.

"Dia bilang, 'Mungkin kalau lu yang speak up, lu lebih ada power', mungkin akan lebih didengar, mungkin akun ini akan hilang'. Inget banget waktu itu lagi sahur terus akhirnya aku nge-tweet aja. Terus aku buka akunnya, aku DM, ‘Kenapa? Maksudnya ngedit foto kayak gini tujuannya apa?’,” sambungnya.

Namun pesan yang dikirimkan Enzy tersebut tak direspons oleh si pemilik akun. Dan tak lama setelah itu, akun tersebut mendadak lenyap.

(wk/enyk)

You can share this post!

Related Posts