Presiden Jokowi Akan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong Pada Hari Ini
presidenri.go.id
Nasional

Vaksinasi massal COVID-19 yang dilakukan pemerintah Indonesia saat ini bertujuan untuk mencapai herd immunity. Saat ini pemerintah sedang giat-giatnya melaksanakan vaksinasi massal, seperti Vaksinasi Gotong Royong.

WowKeren - Pada Selasa (18/5) hari ini, Vaksinasi Gotong Royong Perdana akan dilaksanakan oleh sejumlah perusahaan. Pada pelaksanaan vaksinasi itu, Presiden Joko Widodo akan meninjaunya secara langsung di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Berdasarkan keterangan resmi Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretarian Presiden, Selasa (18/5), Jokowi bersama rombongan terbatas berangkat ke lokasi peninjauan dari Istana Kepresidenan Bogor pada pukul 08.00 WIB. Tak hanya meninjau Vaksinasi Gotong Royong, Jokowi juga akan melakukan kunjungan kerja di beberapa lokasi yang masih berada dalam satu kawasan.

"Lokasi pertama yang akan dikunjungi Presiden di kawasan industri tersebut ialah PT Unilever Indonesia," bunyi keterangan Biro Pers Setpres. "Yang menjadi salah satu perusahaan peserta program Vaksinasi Gotong Royong untuk pekerja yang digelar perdana."


Jokowi diagendakan meninjau jalannya program vaksinasi COVID-19 yang dilakukan secara serentak untuk pekerja dari sejumlah perusahaan di Jabodetabek melalui konferensi video. Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut, Jokowi diagendakan mengunjungi lokasi proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Lokasi pertama yang akan dikunjungi Jokowi adalah Casting Yard #1 di Kelurahan Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Lokasi tersebut merupakan salah satu fasilitas pendukung produksi dan distribusi box girder yang digunakan sebagai penyusun struktur trase proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Selain itu, Jokowi juga akan meninjau lokasi Tunnel #1 kereta cepat Jakarta-Bandung yang berlokasi di Km 500 Tol Jakarta-Cikampek, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi. Terowongan yang dibuat akan memuat dua lintasan kereta cepat itu memiliki panjang 1,8 km dan melintas di bawah tol tersebut.

Setelah melakukan kunjungan kerja, Jokowi dijadwalkan kembali ke Istana Merdeka, Jakarta pada siang hari. Adapun rombongan terbatas yang mendampingi Jokowi adalah Kepala Sekpres Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekpres Bey Machmudin.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru