Chacha Frederica Sedih Dapat Laporan Ada Bayi Dibuang, Ungkap Kondisi Terkini Setelah Diselamatkan
Instagram/chafrederica
Selebriti

Chacha Frederica yang kini jadi ibu Bupati ini membagikan cerita tentang kejadian di Kendal. Rupanya baru-baru ini ada bayi yang ditelantarkan oleh orangtuanya yang membuat Chacha miris.

WowKeren - Chacha Frederica saat ini menjalani kehidupan barunya sebagai seorang istri abdi negara. Suami Chacha, Dico Ganindito, melaksanakan tugasnya sebagai Bupati Kendal periode 2021-2026.

Dalam postingan Instagram, Chacha seringkali membagikan postingan tentang aktivitasnya sebagai ibu Bupati. Dalam salah satu postingan, Chacha curhat sedih karena mendapat laporan ditemukan bayi yang telah ditelantarkan oleh orangtuanya.

Laporan yang diterima Chacha tersebut menjelaskan bahwa bayi perempuan tersebut ditemukan di dalam mobil yang terparkir di rumah seorang bidan. Bayi malang itu pun segera diperiksa di puskesmas untuk mendapat perawatan. Sejauh ini bayi tersebut akan diadopsi oleh bidan desa yang belum diberi momongan.

"Semlm mendapat laporan ini," tulis Chacha pada Senin (17/5). "'Assalamualaikum, ijin melaporkan pada tanggal 13 Mei 2021 pukul 05.00 ditemukan bayi perempuan diletakan di dalam mobil colt belakng terbuka yang di parkir di rumah bidan faruroh, kemudian oleh bidan faruroh dibawah ke puskesmas Kendal 1."


"Kondisi bayi berat 1.8 kg panjang 48 cm kondisi kulit kuning dibadan dan muka karena kekurangan minum dan darah masih keluar dari tubuh bayi karena tali pusar tidak di ikat setelah dipotong," sambung laporan tersebut.

"Setelah ditolong di puskesmas sementara bayi dirawat di rumah bidan desa kelurahan Candiroto , saat ini bayi mendapatkan donor ASI dan minum susu formula Infonya mau di adopsi bidan desa karena ybs belum diberi momongan setelah menikah 10 tahun, rumah bidan Candiroto di kelurahan Candiroto kecamatan kendal demikian ibu mtrnwn'" lanjut laporan itu.

Chacha Frederica

Instagram

Chacha tak memungkiri merasa sedih saat ada bayi dibuang oleh orangtuanya. Aktris 31 tahun ini mengingatkan di luar sana masih banyak pasangan yang mendambakan momongan.

"Ya Rabb.. hey siapa kalian yg membuang bayi ini, anak itu anugrah Allah, terlepas anak ini lahir di dlm atau di luar pernikahan, apalagi anak2 yg lahir di luar pernikahan," kata Chacha.

"Orang tua yg bersangkutan harusnya paham betul, jgn melalukan dosa 2 kali berkali2 lipat, dosa zina, doza menelantarkan anak," sambung Chacha. "Bnyk org di luar sana termasuk saya dan suami, pengen2 punya anak, nunggu bertahun2.. ini ada rezeki anak di buang2 ya Rabb.. bnyk ternyata yaa kejadian seperti ini."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait