Ganjar Pranowo Ternyata Sempat Bertemu Megawati Sebelum 'Dikucilkan' PDIP Jateng, Bahas Apa?
Nasional
Polemik Ganjar vs Puan

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tak diundang di agenda PDIP yang diselenggarakan akhir pekan lalu. Ternyata sebelumnya ia sempat bertemu dengan Megawati Soekarnputri.

WowKeren - Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tengah menjadi sorotan beberapa waktu belakangan. Sebab sang gubernur tak diundang dalam salah satu agenda PDI Perjuangan di Semarang, Jateng, akhir pekan lalu.

Kekinian terungkap bahwa Ganjar ternyata sempat menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelum ia "dikucilkan" dari agenda partai tersebut. Pertemuan ini terjadi pada Sabtu (22/5), yang ternyata dilatarbelakangi agenda pemberian lukisan karya Djoko Susilo.

Hal ini tampak dari unggahan di Instagram @djokosusilo_painting. Dalam video yang diunggah di akun tersebut, terlihat Ganjar yang memakai masker berdiri berdampingan dengan Megawati di depan sebuah lukisan sang Presiden ke-5 RI bersama anak-anak.

"Pak Djoko, lukisan sudah diterima Ibu. Ibu seneng banget gambar anaknya ceria-ceria," tutur Ganjar dalam video tersebut, dikutip pada Senin (24/5). "Monggo Bu, ke Pak Djoko, pesannya apa Bu?"


Megawati pun langsung menjawab permintaan Ganjar tersebut dengan ucapan terimakasih kepada sang pelukis. "Nggih. Pak Djoko, maturnuwun nggih, sesuai seperti yang saya inginkan. Sekalo lagi maturnuwun," tutur Megawati sambil mengulas senyum lebar.

Tak diketahui pasti kapan dan di mana video tersebut diambil. Namun yang pasti video ini diunggah sebelum nama Ganjar mulai ramai dibicarakan karena tak diundang di agenda PDIP Jateng dengan tudingan dianggap terlalu ambisius menjadi Calon Presiden RI.

"Tidak diundang! (Ganjar) wis kemajon (sudah kelewatan). Yen kowe pinter, aja keminter (kalau kamu pintar, jangan bersikap sok pintar)," kata Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto di kantornya di Semarang, Sabtu (22/5).

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu mengaku terpaksa bersikap keras karena menurutnya Ganjar tak pernah mengindahkan arahan partai meski sudah beberapa kali diingatkan. Lebih lanjut, Bambang menganggap sejumlah kegiatan yang dilakukan Ganjar sebagai bentuk persiapan menjadi Capres. Bahkan menurutnya Ganjar sudah membangun "tim sukses" di media sosial.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts