Zack Snyder Ingin Angkat 'The Dark Knight Returns' ke Layar Lebar Namun Tak Terkait DCEU
AP Photo/Chris Pizzello
Film

Karena tidak memiliki hubungan apapun dengan DCEU, Zack Snyder berteori bahwa proyek 'The Dark Knight Returns' tersebut tidak akan membutuhkan anggaran besar.

WowKeren - Sepak terjang sutradara Zack Snyder untuk film Hollywood memang tak perlu diragukan lagi. Kekinian, ia mengungkap niatnya untuk mengangkat "The Dark Knight Returns" ke layar lebar.

Bagi Zack, hal ini bukan hal yang mustahil untuk diwujudkan. Dikenal usai merilis DCEU "Man of Steel" pada 2013, Snyder juga mengarahkan film crossover "Batman v Superman: Dawn of Justice" dan "Justice League". Terlepas dari kesuksesan "Justice League" versi Zack Snyder pada bulan Maret lalu, saat ini Snyder belum punya rencana untuk membuat film superhero lagi untuk Warner Bros.

Kendati demikian, ia bepegang pada ide untuk melakukan adaptasi film live-action dari "The Dark Knight Returns". Di podcast Happy Sad Confused, sutradara tersebut memberi tahu pembawa acara Josh Horowitz mengenai idenya untuk mengatur film itu di alam semesta mandiri.


Ia berniat menampilkan aktor berbeda yang memerankan Batman, bukan Ben Affleck. Tanpa hubungan apapun dengan DCEU, Snyder juga berteori bahwa proyek tersebut tidak akan membutuhkan anggaran besar.

"Saya pikir itu akan berdiri sendiri. Saya akan melakukannya dengan 100 persen gaya Watchmen," kata Snyder, melalui THR. "Sejujurnya, saya bahkan tidak berpikir itu akan semahal itu."

Watchmen adalah film superhero pertama yang disutradarai oleh Snyder. Dirilis pada tahun 2009, film ini didasarkan pada seri Komik DC dengan nama yang sama oleh Alan Moore dan Dave Gibbons. Itu adalah film superhero berlatar di alam semesta sendiri tanpa sekuel atau ikatan dengan film DC lainnya.

Melihat kembali ke Watchmen yang berdiri sendiri, Snyder tampaknya menyarankan bahwa dia tidak mencoba meluncurkan waralaba baru. Ia hanya ingin menceritakan kisah The Dark Knight Returns tanpa perlu film crossover. Ditulis oleh Frank Miller dengan karya seni oleh Miller dan Klaus Janson, The Dark Knight Returns adalah miniseri buku komik empat edisi yang diterbitkan oleh DC Comics pada tahun 1986.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts