Bukan Kaesang, Michelle Kuhnle Salahkan Sosok Ini Usai Dipecat Sepihak Oleh Persis Solo
Instagram/michellekuhnleofficial
Selebriti

Michelle Kuhnle menduga alasan dirinya dipecat dari Persis Solo adalah karena masalah pribadi. Michelle mengaku jika Kaesang Pangarep belum tahu, namun ia yakin jika sosok inilah yang berperan besar dalam pemecatannya.

WowKeren - Belum lama ini, heboh pernyataan Michelle Kuhnle yang mengaku dipecat secara sepihak oleh manajemen PT Persis Solo Saestu. Hal itu rupanya membuat Michelle tidak terima.

Michelle Kuhnle sendiri adalah Public Relations alias PR dari klub bola Persis Solo. Michelle merasa mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dengan pemecatan sepihak dari manajemen PT Persis Solo Saestu. Kemarin, Rabu (26/5), Michelle yang didampingi sang ibunda dan kuasa hukumnya pun menggelar jumpa pers.

Michelle membenarkan jika pemecatannya tersebut dilakukan sepihak dan secara lisan pada Jumat 21 Mei 2021, tanpa melalui prosedur yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan berlaku. Saat bergabung dengan Persis, Michelle diajak Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep dan Kevin Nugroho bergabung untuk mengisi posisi public relations.

Dijelaskan Michelle, Kaesang belum mengetahui perihal dirinya yang telah dipecat sepihak. "Mas Kaesang belum tahu, tapi kalau Mas Kevin (Komisaris Utama) saya rasa sudah tahu," ungkap Michelle.

Michelle jelas syok saat tiba-tiba dirinya diberhentikan tanpa alasan yang jelas. Pasalnya menurut Michelle, ia sudah melakukan tugas dan pekerjaannya dengan baik sebagai public relations.

"Alasannya adalah atas rekomendasi saudara Bryan Barcelona (Media Officer Persis) tidak menyukai kinerja saya sebagai PR dan tidak merasa klik dengan saya. Bahkan dalam kesempatan itu, Ibu Galih Prasasti (HRD) mengakui manajemen Persis memang tidak profesional dan sebagai generasi muda seharusnya saya diberikan pembinaan," jelasnya.


Setelah kejadian itu, Michelle menemui Bryan untuk mengklarifikasi persoalan tersebut dan menyampaikan beberapa alasan terkait pemecatannya. Salah satunya saat diminta menjadi moderator salah satu acara bedah buku.

"Itu kan bukan acara Persis Solo dan pemberitahuan ke saya relatif singkat. Saudara Bryan menjadikan alasan tersebut sebagai rekomendasi PHK saya kepada HRD," tuturnya.

"Bagaimana bisa, belum ada kontrak kerja sudah dijadikan dasar PHK. Kalau memang itu jadi dasar pemecatan saya tidak perform, mengapa dibuatkan kontrak PWKT. Alasan yang mengada-ada dan tidak masuk akal," imbuh Michelle.

Michelle menyebutkan dasar PHK bukan karena kinerja atau profesionalisme, tetapi diduga lebih kepada masalah personal atau masalah pribadi Bryan Barcelona. Terkait langkah hukum, Michelle menuntut Bryan Barcelona dan Galih membuat permintaan maaf secara resmi dan terbuka di 10 media lokal dan 5 media nasional.

"Apa yang dilakukan Bryan Barcelona dan Galih terhadap diri saya dan nama baik saya sudah di luar batas kepatutan. Pemecatan karena alasan personal dan iri hati atas pencapaian saya itu sungguh luar biasa keji," cetusnya dengan emosional.

Kuasa Hukum Michelle, M Taufik menambahkan akan melayangkan somasi ke manajemen PT Persis Solo Saestu untuk menyelesaikan persoalan ini. "Ini kan persoalan simpel, kalau tidak selesai kami akan bawah ke perselisihan hubungan industrial (PHI) dan kita dakwakan ke sengketa perdata," tegas Taufik.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait