Inul Daratista Berharap Sekolah Segera Buka, Bandingan Dengan Mal
Instagram/inul.d
Selebriti

Kegiatan belajar mengajar daring rupanya membuat Inul Daratista khawatir dengan perkembangan anaknya. Menyayangkan tentang banyak orang bersikap abai terhadap COVID-19, Inul berharap agar sekolah segera dibuka.

WowKeren - Karena pandemi COVID-19, kegiatan belajar mengajar di sekolah belum bisa dilakukan. Hal ini menjadi kekhawatiran banyak orangtua, termasuk penyanyi dangdut Inul Daratista.

Melalui akun Instagram pribadinya, Inul membuat postingan untuk menyuarakan kekhawatirannya karena anaknya tak juga masuk sekolah. Pemilik nama Ainur Rokhimah itu mengunggah foto dirinya memasang ekspresi heran ketika menjadi juri di acara pencarian bakat.

Bersamaan dengan foto tersebut, Inul membuat caption tentang anaknya yang harus melakukan pembelajaran daring yang dirasa kurang efektif. Ia juga menyampaikan harapan agar sekolah bisa segera dibuka sehingga anaknya dapat bergaul dan bertemu dengan teman-temannya.

"Sempat kepikiran kapan anak ketemu teman2nya, sekolah nang omah kurg efektif krn byk mainnya🙈apalagi ada game wis … siji tangan mainan pencet2 rwmote game sebelahnya ngadep komputer🙈😭 tiap hari bapaknya ikutan sekolah.klo ga gitu ga fokus," tulis Inul pada postingan Jumat (28/5).


Kemudian Inul menyayangkan bahwa banyak mal buka, sedangkan pembelajaran tatap muka tidak segera diadakan. Belum lagi, di sekitarnya banyak orang yang tidak mengindahkan protokol kesehatan seolah pandemi COVID-19 telah menghilang.

Inul berpendapat bahwa daripada mal, lebih baik sekolah yang dibuka karena anak-anak lebih kuat kekebalan tubuhnya. Lagi pula, menurutnya sekolah akan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Ia bertanya-tanya sampai kapan keadaan ini akan terus berlangsung.

"Serasa guru les juga gak laku krn lgsg ulangan jawabane mbukak mbah gugel wis ono kabeh tanpa mikeeerrr…😭 Oalah …. Mbuh wisss sak karepmulah ❤️🙏😭 (nggak tahu lagi, sesukamu aja lah) Opo emak2 smua juga begini keluhane ???❤️🙏😭🙈," lanjutnya.

Selain bertanya kepada netizen apakah ibu lain merasakan hal yang sama, Inul merasa kasihan jika anak-anak terlalu lama berada di rumah. Ia khawatir jika anaknya tidak bisa bersosialisasi hingga sulit mengenal dan bergaul dengan orang lain.

"Malah kenalnya ngemmoollll ngedate makan ketemuan di luar yg justru resiko penularan covid makin besar. Oalah mbuh wiiss !!!!Hehehhee mari ngakak bareng🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣," tutup Inul.

Postingan Inul itu menuai reaksi senada dari netizen. Pasalnya, banyak netizen yang merasa terwakilkan olehnya. Sebagian besar netizen di kolom komentarnya berharap agar sekolah dapat segera dibuka dan anak-anak bisa belajar serta bersosialiasi dengan teman sebayanya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait