Desy Ratnasari Cerita Perjalanan Hidup Berliku, Dua Kali Gagal Pernikahan Hingga Sempat Lepas Hijab
Instagram/desyratnasariterdepan
Selebriti

Desy Ratnasari mengungkap kisah perjalanan hidupnya yang tak mulus. Diketahui Desy sudah dua kali membangun rumah tangga namun semuanya berakhir dengan perceraian.

WowKeren - Kehidupan asmara Desy Ratnasari tak pernah mulus. Ia telah menikah sebanyak dua kali dan semuanya berujung pada perceraian. Dua kali gagal dalam pernikahan, Desy pun merasa jalan hidupnya tak pernah sesuai dengan yang diharapkan.

Curhatan tersebut berawal saat Desy mengungkap alasan yang membuatnya mantap berhijab. Ia mengatakan pernikahan yang membuat dirinya berubah.

"Jadi, pada saat itu, saya memutuskan untuk menikah, terus berangkat haji," kata Desy Ratnasari saat ngobrol bareng Shireen Sungkar dalam vlog The Sungkars Family yang tayang pada Kamis (3/6). "Cita-cita pertama itu, 'Aduh, kalau saya menikah, mau berangkat haji sama suami.' Ideal banget, kan, cita-citanya?" sambung Dessy.

Namun nyatanya keinginan Desy tak sepenuhnya terwujud. Perempuan 47 tahun ini menceritakan memang bisa berangkat haji namun tak bersama sang suami, Trenady Pramudya.

"Alhamdulillah, dimudahkan Allah naik hajinya, tapi enggak sama suaminya," lanjut Desy. "Jadi, pada saat itu menikah pertama, terus divorce, kan. Itu belum pakai hijab. Kupikir, sudahlah, berangkat haji sama adikku yang cowok-cowok."

Desy kemudian memutuskan menikah untuk kedua kalinya dengan pria bernama Sammy Hamzah. Pernikahan tersebut terjadi setelah Desy pulang dari Tanah Suci.

"Alhamdulillah, Allah mudahkan, terus pulang dapat rezeki lagi," kenang mantan model 47 tahun ini. "Bertemu laki-laki, bapaknya Nasywa saat itu."


Pelantun "Tenda Biru" ini pun berniat mengubah penampilannya dengan berhijab. Terlebih saat itu Desy sudah naik haji.

"Wah. Ini, nih, saatnya, haji sudah, jadi mendingan kita menjadi istri yang salihah. Pada saat itu sudah lah apa pun yang diniatkan insyaallah terbaik, pakai hijab," cerita Desy. "Ketemu bapaknya Nasywa, nikah. 'Nanti nikah saya mau pakai hijab.' Oke, diizinkan, gini, gini, gini. Gitu."

Sayangnya Desy lagi-lagi harus menerima kenyataan pahit saat bercerai dengan Sammy pada tahun 2004. Dari pernikahan ini, Desy dikaruniai seorang anak bernama Nasywa Nathania Hamzah.

"Cerai lagi, kan. Astagfirullah al adzim," kata Desy tertawa miris. "Perjalanan hidup, tak apa," timpal Shireen.

Gara-gara perceraian tersebut, Desy sempat berpikir ulang apa yang salah dengan dirinya. Bahkan saat itu Desy sempat lepas hijab.

"Kemudian cerai, kan, dan kepikiran gini, 'Waduh, ini sudah dua kali cerai. Sudah pakai hijab, sudah haji, masih enggak benar juga hidup saya,'" ungkap Desy.

"Saya merasa bahwa hidup saya jelek, gagal. Saya merasa, harusnya orang pakai hijab itu, kan, lebih baik, harusnya orang pakai hijab itu terpacu untuk tidak ada gagal," ujar Desy. "Ideal banget, kan, itu. Ternyata Allah beri saya ujian lagi, cerai. Akhirnya saya buka hijab, mau reset hidup saya."

Meski begitu, Desy akhirnya sadar dengan merasa tak seharusnya lepas hijab hanya karena dua kali gagal membangun rumah tangga. Ia pun mulai memikirkan cara terbaik untuk memperbaiki diri. Desy pun sampai ke suatu momen yang membuat matanya terbuka dan kembali memutuskan berhijab.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait