Sudah Minta Maaf, Ustaz Syam Samakan Insiden Salah Ucapnya dengan Kisah di Zaman Nabi
Instagram/syam_elmarusy
Selebriti

Ustaz Syam akhirnya memberi klarifikasi soal video viralnya yang tak sengaja mengucapkan kalimat kotor saat ceramah di acara live. Ia lantas menjelaskan jika insiden semacam ini juga sering dilakukan pendakwah lainnya.

WowKeren - Ustaz Syam sudah meminta maaf dan membuat klarifikasi terkait heboh videonya yang tak sengaja mengucapkan kata kotor saat ceramah di acara live. Saat itu, Ustaz mengaku dirinya kurang pemanasan.

Ustaz Syam pun tak menyangka video yang telah beredar di aplikasi TikTok itu sudah ditonton lebih dari 10 juta orang. Selain kurang pemanasan, pria berusia 28 tahun itu juga berujar jika dirinya mungkin lupa berdoa saat itu.

"Kurang latihan karena saya tampil pertama di segmen satu. Nggak pakai pembukaan langsung bahas hal berat. Saya lupa baca doa juga kayaknya," ujar Ustaz Syam saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Minggu (6/6).

Lebih lanjut, Ustaz Syam menjelaskan bahwa tidak hanya dirinya yang salah mengucap kalimat saat tampil di tempat umum. Hal ini rupanya juga kerap terjadi sejak zaman para Nabi.


"Sejak dahulu di zaman Nabi, banyak juga pendakwah yang salah sebut kalimat dan itu mungkin bukanlah kesalahan yang disengaja," sambungnya.

Dari lubuk hati yang terdalam, Ustaz Syam mengaku tak sengaja mengucapkan kalimat tak senonoh tersebut. Kurangnya persiapan membuat ia jadi spontan mengucapkan kata kotor tersebut.

"itu bukanlah kesalahan yang disengaja. Ya kalau disengaja namanya dosa sudah tahu salah tapi dilakukan. Ini saya kurang persiapan," jelasnya.

Melalui InsertLive, Ustaz Syam meminta maaf atas kalimat tidak senonoh yang ia ucapkan itu. Dirinya berharap para jamaah yang menonton tayangan tersebut bisa mengerti. Karena pada dasarnya ia juga tidak akan mempermalukan dirinya sendiri dengan sengaja berkata kotor.

"Ya lewat Insert ini saya meminta maaf kepada seluruh jamaah. Saya tidak sengaja untuk mengucapkan kalimat buruk. Meminta semuanya untuk mengerti saja," tandas Ustaz Syam.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts